Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

iPhone 11 Resmi Meluncur dengan Chip Terkencang di Dunia

iPhone 11 sebenarnya lebih tepat dipandang sebagai penerus iPhone XR karena posisinya sebagai perangkat termurah dari lini iPhone 2019.

iPhone 11 Resmi Meluncur dengan Chip Terkencang di Dunia
The Thaiger
Peluncuran Apple iPhone 11 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple resmi memperkenalkan iPhone 11, dan jajaran iPhone terbaru mereka di sebuah acara peluncuran yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Selain nomor modelnya yang berganti tak lagi menggunakan angka Romawi ("X"), kamera kedua di iPhone 11 turut diganti dari sebelumnya berjenis telephoto di Phone XS dan XS Max menjadi ultra wide.

Meski demikian, iPhone 11 sebenarnya lebih tepat dipandang sebagai penerus iPhone XR karena posisinya sebagai perangkat termurah dari lini iPhone 2019.

Dari sudut pandang ini iPhone 11 menambah jumlah kamera jadi dua buah, dari sebelumnya hanya satu di iPhone XR.

Kamera ultra wide memiliki luas bidang pandang yang jauh lebih lebar (120 derajat) dibandingkan kamera wide utama sehingga Apple menyebut iPhone 11 memiliki efek kamera "zoom-out 2x", alih-alih "zoom-in 2x" ala kamera telephoto di model-model sebelumnya.

Kamera ultra wide ini memiliki lensa dengan focal length 13 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/2.4 dan sensor beresolusi 12 megapiksel.

Kamera wide utama iPhone 11 memiliki resolusi 12 megapiksel dan lensa dengan focal length 26 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/1.8 dan turut dilengkapi OIS.

Meskipun bersudut pandang lebar (wide) dan lebih lebar (ultra wide), kamera iPhone 11 sanggup menghasilkan gambar portrait dengan efek bokeh.

Kamera belakang iPhone 11 juga dibekali dengan fitur-fitur seperti perekaman video resolusi 4K dengan frame rate 60 fps, slow-motion, time-lapse, hingga XDR.

Di depan, iPhone 11 juga dengan kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel "True Depth" yang bisa dirotasi untuk mengambil gambar berorientasi landscape. Kamera seflie ini dimuat dalam notch di atas layar berukuran 6,1 inci.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas