Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Karya Anak Bangsa

Sukses di Darat, Salah Satu Karya Anak Bangsa Merambah ke Dunia Penerbangan

Moda transportasi udara bisa dikatakan masih menjadi ‘primadona’ bagi sebagian besar masyarakat. Pasalnya dengan menggunakan pesawat, waktu tempuh saa

BizzInsight
Sukses di Darat, Salah Satu Karya Anak Bangsa Merambah ke Dunia Penerbangan
Wartakota/Nur Ichsan (SAN)
Ilustrasi penumpang di Bandara Soekarno Hatta. 

TRIBUNNEWS.com - Moda transportasi udara bisa dikatakan masih menjadi ‘primadona’ bagi sebagian besar masyarakat. Pasalnya dengan menggunakan pesawat, waktu tempuh saat perjalanan ke luar negeri maupun dalam negeri akan sangat terpangkas. Selain dapat memangkas waktu, dengan menggunakan moda transportasi tersebut, stamina kalian tidak akan terkuras ketika melakukan perjalanan keluar kota dan negara.

Namun yang sering menjadi permasalahan, bagi masyarakat berdomisili tidak berdekatan dengan bandara acap kali menghabiskan waktu di perjalanan menuju bandara. Begitu juga sebaliknya, ketika melakukan perjalanan pulang dari bandara ke rumah masing-masing, banyak masyarakat yang mengalami masalah mengenai pilihan transportasi yang pas.

Bahkan, yang sering ditemui di bandara, ketika para penumpang harus mengantri cukup lama untuk mendapatkan kendaraan umum. Bukan hanya itu,  banyak para penumpang terpaksa harus berjalan kaki sedikit lebih jauh guna mendapatkan banyak pilihan transportasi umum dan menghindari antrian.

Menyikapi permasalahan tersebut, salah satu Karya Anak Bangsa, Gojek kembali meluncurkan inovasinya guna membantu diberbagai lini kehidupan masyarakat Indonesia.

“Kami melihat bahwa penumpukan antrian kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat. Untuk itu kami hadirkan fitur GoCar Instan agar pemesan layanan dan mitra driver cepat bertemu dan dapat langsung berangkat,” ujar Co-founder Gojek, Kevin Aluwi.

Diinovasi kali ini, perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim dan tim didukung oleh Angkasa Pura II menjadi tonggak sejarah pengembang layanan pemesanan on the spot yang cepat dan mudah, melalui GoCar Instan di bandara Soekarno-Hatta.

“Kami tawarkan solusi pengelolaan antrian yang membuat arus masuk dan keluarnya kendaraan jadi lebih cepat dan nyaman,” ujar Kevin Aluwi.

Melalui fitur pemesanan on the spot yang ada di GoCar Instan, masyarakat dapat menikmati transportasi praktis di bandara. Pasalnya di fitur terbarunya, masyarakat bisa merasakan kemudahan mendapatkan kendaraan dengan cepat.

Tak hanya memberikan kemudahan untuk konsumen, mitra juga merasakan dampak positif melalui fitur tersebut. Pasalnya mitra akan lebih cepat bertemu dengan konsumen tanpa harus menunggu lama. Guna lebih memanjakan seluruh masyarakat Indonesia, titik jemput GoCar Instan dapat ditemui di Terminal 1A, 2D, 2E, 2F, dan Terminal 3 domestik serta internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Peresmian GoCar Instan di Bandara Soekarno Hatta
Peresmian GoCar Instan di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (10/9/2019) lalu.

Menariknya, Kementerian Perhubungan yang diwakili oleh Direktur Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Ahmad Yani, mengatakan pihaknya mengapresiasi dengan adanya inovasi terbaru dari Karya Anak Bangsa. Tak hanya memberikan apresiasi, ia juga memberikan sedikit masukan guna inovasi ini dapat berjalan maksimal.

“Saya telah tunggu-tunggu momen di mana GoCar hadir di Bandara Soekarno-Hatta. Yang terpenting bagi kami (Kemenhub) adalah bagaimana pihak aplikasi dapat memberikan tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi bagi penggunanya, serta memastikan para pengemudi mematuhi peraturan yang ada,” ujar Ahmad.

Bahkan, dari pihak Kemenhub juga memberikan harapan layanan Gocar Instan bisa hadir di bandara-bandara lain di Indonesia.

“Setelah Bandara Soekarno-Hatta, saya berharap GoCar Instan dapat tersedia pula di 17 bandara lain yang dikelola Angkasa Pura II,” tambah Ahmad.

Senada dengan Kemenhub, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi juga menyambut baik kehadiran aplikasi kebanggan Indonesia yang telah hadir di bandara.

“Kami percaya bahwa fitur baru Gojek dapat membuat mobilitas pengguna jasa Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi lebih baik. Semoga kedepannya kemudahan serupa juga dapat diimplementasikan di bandara lainnya,” kata Agus.

Melihat banyak respon positif dari berbagai pihak, Gojek pun tak luput untuk mengucapkan rasa terima kasih. Selain itu, melalui GoCar Instan, perusahaan yang berstatus Decacorn pertama di Indonesia ingin terus memberikan komitmennya dalam membantu dan mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II atas sambutan hangat serta keterbukaan untuk mengadopsi teknologi yang memudahkan mobilitas pengguna bandara. GoCar Instan di Bandara Soekarno-Hatta salah satu solusi Gojek untuk transportasi cepat dan mudah dari bandara,” pangkas Kevin.

Penulis: Dea Duta Aulia

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Karya Anak Bangsa

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas