Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cloudera Luncurkan Data Cloud Enterprise Pertama di Industri

CDP berbeda dari platform data dan layanan analitik lainnya dalam empat hal yakni Cloud manapun, multifungsi, aman dan teratur dan terbuka

Cloudera Luncurkan Data Cloud Enterprise Pertama di Industri
Ist
Logo Cloudera 

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Cloudera merilis Cloudera Data Platform (CDP) yang memiliki kemampuan analitik mandiri yang kuat di lingkungan hybrid-cloud dan multi-cloud dengan kebijakan keamanan dan tata kelola hingga ke data terkecil seperti yang dituntut oleh para pemimpin IT.

CDP adalah pendekatan baru dalam data enterprise yang memberikan berbagai kemampuan analitik mulai dari Edge hingga AI (Artificial Intelligence).

Cloudera Data Platform memberi kemampuan kepada tim IT enterprise untuk menghadirkan analitik sebagai layanan bagi bisnis dalam lingkungan cloud mana pun serta memberikan keamanan data dan berbagai kemampuan lain yang meminimalkan risiko.

CDP berbeda dari platform data dan layanan analitik lainnya dalam empat hal yakni Cloud manapun,  multifungsi, aman dan teratur dan terbuka.

Arun C Murthy, Chief Product Officer di Cloudera menyatakan, melalui Cloudera Data Platform, industri IT dapat menerapkan arsitektur data hybrid dan mengatur kumpulan data cloud dengan keamanan dan tata kelola skala enterprise hanya dalam hitungan jam, dan bukan berhari-hari atau berminggu-minggu.

Baca: Masih Ada Dua Event Pacuan, Eddy Saddak Masih Favorit Pimpin PP Pordasi 2020-2024

“Para pengguna dari dunia bisnis mendapatkan analitik multifungsi langsung dari cloud yang mudah digunakan untuk memberikan kecepatan dan kelincahan yang mereka butuhkan,” kata Arun dalam keterangan pers, Selasa (2/10/2019).

Dikatakannya, berbagai perusahaan secara cepat mengadopsi teknologi platform data dan ingin menjajaki cloud sebagai tempat untuk menjalankan pekerjaan analitik.

Namun banyak dari perusahaan-perusahaan tersebut yang menghadapi tantangan ketika mencoba memanfaatkan semua data mereka untuk mencapai hasil bisnis yang lebih baik.

James Curtis, or Analyst for the Data, AI & Analytics Channel di 451 Research menyatakan, solusi-solusi seperti Cloudera Data Platform terbaru ini membantu perusahaan-perusahaan menjalankan proses-proses data yang kompleks di beberapa cloud, mengelola tata kelola data, dan mengaktifkan analitik multifungsi di mana pun data itu berada.

Baca: Anak Perusahaan PLN, PT BAG Resmikan Kapal Angkutan Batubara

Dengan Cloudera Data Platform, perusahaan-perusahaan dapat dengan mudah mengelola data di mana saja, mulai dari on-premise hingga public cloud dan hybrid cloud, dengan keamanan, tata kelola, dan metadata yang sama.

Layanan-layanan berbasis cloud terbaru ini menyediakan akses layanan mandiri yang belum pernah ada sebelumnya terhadap data dan fungsi analitik untuk analis bisnis, teknisi data, tim-tim IT, dan pengembang yang dirancang aman.

Layanan cloud Cloudera Data Warehouse, Cloudera Machine Learning, dan Cloudera Data Hub tersedia di AWS dengan harga per jam untuk tipe-tipe instance dengan beragam pilihan CPU, GPU dan RAM.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas