Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Melalui The NextDev, Telkomsel Sinergikan Startup dengan Stakeholder

Menginjak tahun kelima gelaran The NextDev, Telkomsel terus mencari format terbaik untuk sinergikan startup dengan para stakeholder.

Melalui The NextDev, Telkomsel Sinergikan Startup dengan Stakeholder
Lita Febri
Startup binaan Telkomsel, Ceklab dan Botika saat jumpa pers rencana perhetalan The NextDev Summit di Gedung The Telkomsel Hub, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menginjak tahun kelima gelaran The NextDev, Telkomsel terus mencari format terbaik untuk sinergikan startup dengan para stakeholder.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Tubagus Husniyullah mengatakan Telkomsel bertanggung jawab untuk menjaga keberlangsungan ekosistemnya.

Baca: Lewat The NextDev Summit, Telkomsel Ingin Jadi Agregator Startup Terbesar Tanah Air

"Dalam perjalanan kita terus berusaha mencari format terbaik untuk NextDev ini. Sehingga kita bisa datang membawa solusi ke startup-startup ini," tutur Tubagus saat jumpa pers rencana menggelar The NextDev Summit di Gedung The Telkom Hub, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Langkah nyata menjaga keberlangsungan ekosistem startup yang dimiliki, Telkomsel berencana membangun hub.

"Kalau di Amerika ada Silicon Valley sebagai hub. Kita juga ingin membangun hub sebagai tempat edukasi dan berkolaborasi bagi startup-startup di The NextDev," terang Tubagus.

Telkomsel sangat serius dalam projek The NextDev.

Melalui edukasi, pembinaan, mengadakan boothcamp, memberi tutorial hingga menghadirkan berbagai pihak yang dapat membantu pertumbuhan startup.

"Kita hadirkan berbagai pihak yang dapat membantu mereka dari berbagai bidang. Kita pun juga terlibat dalam NextDev. Itu yang membedakan Next Dev dengan yang lain," jelasnya.

Hingga saat ini, Telkomsel ikut terlibat secara langsung dalam pencarian berbagai talenta di berbagai daerah.

"Kita ingin menjadi lokomotif dari keseluruhan startup yang ada di Indonesia ini. Kita mencari hero lokal, untuk berpikir bagaimana menemukan solusi bagi masalah masyarakat," tambah General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel.

Melalui hub yang direncanakan dibangun, diharapkan akan semakin mudah membina dan membuat kolaborasi di antara para startup.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas