Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ini Aksi Gojek dan Mitra Gocar Bantu Kekeringan di Mondokan Sragen

Wakil Bupati Sragen Deddy Endriyatno bersama manajeman Gojek dan Komunitas Mitra Driver GoCar Solo Raya melakukan peresmian sumur air bagi warga yang

Ini Aksi Gojek dan Mitra Gocar Bantu Kekeringan di Mondokan Sragen
Ist
Mariana Wijayanti District Head Gojek Solo Raya, disaksikan Wakil Bupati Sragen, Deddy Endriyatno, secara simbolis membagikan air bersih layak konsumsi kepada warga Desa Mondokan hari ini. Deddy Endriyatno meresmikan sumur air bersih yang disumbangkan oleh Gojek dan Mitra Driver GoCar Solo Raya untuk warga Desa Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Kamis (10/10/2019). Kolaborasi Gojek n Mitra Driver GoCar Solo Raya dalam aksi sosial ini merupakan wujud komitmen Gojek untuk memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dimanapun Gojek beroperasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Bupati Sragen Deddy Endriyatno bersama manajeman Gojek dan Komunitas Mitra Driver GoCar Solo Raya melakukan peresmian sumur air bagi warga yang mengalami dampak kemarau panjang di Desa Mondokan, Kedawung, Sragen, Kamis (10/10).

Peresmian tersebut merupakan bentuk dari komitmen Gojek untuk dapat membantu di berbagai lini kehidupan masyarakat. Hal tersebut juga didasari karena BMKG memprediksi puncak musim kemarau akan terjadi di September dan Oktober 2019. Atas dasar tersebut, Gojek bersama mitra GoCar turut berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Baca: WOW! Karya Anak Bangsa Ini Sukses Menang di Asia Tenggara

”Sebagai bagian dari warga Solo kami mempunyai empati yang besar  untuk meringankan beban warga yang saat ini mulai mengalami kesulitan air untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar District Head Gojek Solo, Mariana Wijayanti, Kamis (10/10).

Ada hal yang cukup menarik dalam proses pembuatan sumur tersebut. Pasalnya, sumur yang nantinya akan digunakan oleh warga di daerah tersebut terletak di lahan milik Tri Nugroho yang merupakan salah satu mitra GoCar. Ide pembuatan sumur air ini digagas dari Tri Nugroho yang kerap disapa Mbah Gatri di kalangan para mitra GoCar Solo Raya.

“Kami sangat senang sekali dapat berkolaborasi dengan Gojek untuk membantu warga Desa Mondokan menyediakan air bersih. Semoga sumur air ini dapat bermanfaat khususnya bagi kesehatan warga setempat,” ungkap komunitas Mitra Driver GoCar Solo, Tri Nugroho.

Tak hanya membuat sumur air. Perusahaan Karya Anak Bangsa tersebut juga mengkonsep untuk pendistribusian air. Dalam proses pendistribusian air, Gojek bersama mitra GoCar Solo membangun tempat penampungan air. Selain itu, pembuatan saluran pipa pun turut dilakukan guna mempermudah masyarakat dalam mendapatkan air. Dengan kedalaman kurang lebih 45 meter, sebanyak 70 keluarga di desa tersebut, merasakan manfaatnya dari pembangunan sumur air.

Pemerintah setempat pun turut memberikan apresiasi besar kepada Gojek dan mitra GoCar Solo. Pasalnya Pembangunan sumur air tersebut dinilai tepat karena dapat dimanfaatkan untuk mengantisipasi kekeringan serta bermanfaat bagi warga sekitar.

“Saya pribadi dan warga Mondokan menyampaikan apresiasi kepada Gojek dan mitra GoCar Solo atas kepeduliannya kepada warga kami untuk mengantisipasi kemarau panjang dan kekeringan. Semoga sumur ini dapat bermanfaat bagi warga,” ujar Deddy..

Tak hanya untuk mengatasi kekeringan, dari kolaborasi antara Gojek dan mitra GoCar Solo diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi lapisan masyarakat lain guna terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi membutuhkan bantuan.

Kami berharap sumur air ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi banyak pihak untuk membantu warga yang sedang mengalami kekeringan saat ini,” pangkas Mariana.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas