Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Perbandingan Spesifikasi OPPO Reno2 Series, 2 Smartphone Baru Jagoan Videografi

Walaupun jadi jagoan untuk videografi, spesfikasi OPPO Reno2 dan OPPO Reno2 F bisa dibilang sangatlah berbeda.

Perbandingan Spesifikasi OPPO Reno2 Series, 2 Smartphone Baru Jagoan Videografi
ISTIMEWA
Dari segi desain belakang, terlihat jika spesifikasi OPPO Reno2 dan OPPO Reno2 F sangatlah berbeda satu sama lainnya. 

TRIBUNNEWS.COM – Setelah sukses besar menghadirkan OPPO Reno 10x Zoom dan OPPO Reno, OPPO kembali menghadirkan Seri Reno terbaru, yakni OPPO Reno2 dan OPPO Reno2 F beberapa waktu lalu. Dua smartphone ini digadang-gadang sangat jago dalam videografi alias punya kamera yang bagus untuk video.

Lalu seperti apa kehebatan yang sebenarnya dari dua smartphone terbaru ini dalam hal merekam video? Berikut perbandingan spesifkasi OPPO Reno2 dan OPPO Reno2 F.

Spesifikasi Kamera

Kamera belakang OPPO Reno2.
Kamera belakang OPPO Reno2. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Dari Spesifikasi OPPO Reno2, terlihat jika smartphone ini punya empat buah kamera belakang atau Rear Quad Camera yang terdiri dari 48MP lensa utama, 8MP lensa Wide Angle, 13MP lensa telephoto, dan 2MP lensa filter. Sedangkan OPPO Reno2 F sama-sama memiliki empat buah kamera dengan 48MP lensa utama, 8MP lensa Wide Angle, 2MP lensa portrait, dan 2MP lensa monokrom.

Kamera belakang OPPO Reno2 F.
Kamera belakang OPPO Reno2 F. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Dari sini terlihat jika kedua smartphone untuk vlog ini sama-sama memiliki empat buah kamera, namun yang membedakan pada OPPO Reno2 terdapat lensa Telephoto 13MP, sedangkan OPPO Reno2 F dilengkapi 2MP lensa monkrom.

Berlanjut ke bagian depan. Pada spesfikasi OPPO Reno2, smartphone ini menghadirkan Pivot Rising Kamera seperti OPPO Reno Series sebelumnya. Menghadirkan desain yang mirip sirip hiu, kamera depan ini memiliki 16MP kamera dengan Soft Front Light dan AI Beauty Mode.

Hal yang serupa juga terlihat pada OPPO Reno2 F yang memiliki kamera depan beresolusi 16MP. Yang membedakan, adalah kamera depannya memiliki fitur Atmosphere Light, dan berdesain Pop-up Rising Camera yang dilengkapi LED RGB dengan 12 warna unik di sisi kameranya.

Teknologi Perekaman Video

Jadi smartphone dengan kamera yang bagus untuk video, OPPO Reno2 memiliki fitur Ultra Steady Mode yang mampu menghasilkan video secara stabil walaupun direkam dengan guncangan yang ekstrim. Hal ini bisa terjadi berkat hadirnya tiga stabilizer utama yakni Sensor IMU yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS).

Berkat hadirnya fitur ini, video yang dihasilkan tak lagi buram, lebih halus, dan lebih akurat, bahkan sanggup merekam dengan frame rate 60 fps.

Canggihnya lagi, hadir fitur video zoom hingga 5x Hybrid Zoom yang mampu merekam momen lebih dekat dan detail, tapi tetap menampilkan kualitas suara yang sempurna seperti merekam momen tersebut dari jarak dekat dengan fitur 3D Sound Recording.

Melengkapi teknologi tersebut, hadir juga fitur Ultra Wide Angle Video. Fitur yang tak ada pada seri Reno sebelumnya ini mampu menangkap momen seru lebih luas. Ketika merekam panorama pun, pemandangan dapat tertangkap secara lengkap sehingga video terlihat lebih sempurna.

Jika OPPO Reno2 punya fitur Ultra Steady Mode, OPPO Reno2 F mempunyai fitur Video Stabilizer yang bisa merekam video lebih stabil dan halus dengan adanya teknologi EIS. Berkat fitur ini, kualitas perekam video sangatlah bagus, cocok untuk merekam hobi outdoor-mu dengan baik, dan merekam segala aktivitas vloging-mu jadi lebih menarik.

Baca: OPPO Reno2 Series Meluncur di Jakarta & Siap Bebaskan Kreativitas Pengguna

Selain perbedaan dari segi spesfikasi kamera dan kemampuan perekaman video, dua smartphone yang memiliki kamera yang bagus untuk video ini juga memiliki perbedaan lainnya, misalnya saja:

- Dimensi

OPPO Reno2 berdimensi 160mm x 74.3mm x 9.5mm, sedangkan OPPO Reno2 F  dengan 161.8mm x 75.8 mm x 8.67 mm.

- Layar

OPPO Reno2 memiliki layar AMOLED 6,5 inci beresolusi 2400x1080 dengan rasio layar ke bodi 93,1 persen yang terbuat dari Corning Gorilla Glass Generasi 6. OPPO Reno2 F pun hampir mirip, yang membedakan smartphone ini punya rasio layar ke bodi 91,1 persen yang terbuat Corning Gorilla Glass Generasi 5.

- Chipset

Mendukung dapur pacu, OPPO Reno2 didukung Qualcomm Snapdragon 730G dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Sedangkan OPPO Reno2 didukung Mediatek Helio P70 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Kesamaannya, kedua smartphone yang punya kamera yang bagus untuk video ini memiliki Color OS 6.1 berbasis Android Pie 9.0 versi terbaru.

- Warna

Varian warna Sky White OPPO Reno2 F.
Varian warna Sky White OPPO Reno2 F. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

OPPO Reno2 menghadirkan dua pilihan warna yakni Sunset Pink dan Luminous Black. Sementara OPPO Reno2 F menghadirkan pilihan warna Sky White dan Lake Green.

- Koneksi

Jadi generasi terbaru, OPPO Reno2 telah dibekali Bluetooth 5.0 dan NFC. Sementara itu, OPPO Reno2 F baru dibekali Bluetooth 4.2.

Baca: Oppo Reno2 dan Oppo Reno2 F Resmi Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Tak hanya perbedaan saja, dua smartphone yang memiliki kamera yang bagus untuk video ini ternyata memiliki banyak persamaan, seperti VOOC Flash Charger 3.0, baterai 4.000mAh, USB Type C, dan Hidden Fingerprint Unlock, serta fitur gaming yakni Touch Boost 2.0, Frame Boost 2.0, dan Game Space.

Berapa Harganya?

Pivot Rising Kamera OPPO Reno2.
Pivot Rising Kamera OPPO Reno2. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Melihat spesifikasi OPPO Reno2 dan Reno2 F, serta menjadi jagoan baru di dunia videografi, OPPO Reno2 dibanderol seharga Rp 7.999.000 dan OPPO Reno2 F seharga Rp 5.399.000. Jika tertarik memiliki dua smartphone untuk vlog ini, keduanya bisa dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 8-30 Oktober 2019 untuk OPPO Reno2 dan tanggal 8-30 Oktober 2019 untuk OPPO Reno2 F.

Sedangkan untuk penjualannya perdana, OPPO Reno2 mulai dari tanggal 31 Oktober 2019 dan OPPO Reno2 F mulai dari tanggal 18 Oktober 2019. Pembeli bisa pun mendapatkan hadiah ekslusif Bluetooth Headset OPPO ENCO Q1 (OPPO Reno2) dan JBL GO Portable Wireless Speaker (OPPO Reno2 F) selama persedian masih ada.   

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas