Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Tak Lazim, Google Tiba-tiba Bicara Penerus OS Android 10

Pengumuman Android 11 ini menjadi hal yang mengejutkan dari Google, karena Google tidak mengumumkan nama sistem operasi jauh sebelum peluncuran

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Tak Lazim, Google Tiba-tiba Bicara Penerus OS Android 10
ANDROID CENTRAL
Dalam format beta, OS Android O baru bisa digunakan pada perangkat Google Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Google Pixel, Pixel L dan Pixel C. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru saja meresmikan OS Android 10 pada September lalu, Google sudah tancap gas rencanakam membuat OS selanjutnya, yaitu Android 11.

Mengutip dari TechRadad pada Senin (14/10/2019), kabar ini muncul ketika Google mengumumkan rencana untuk menggelar KTT Android Dev, yang bertajuk Preparing Scoped Storage in Android 11 pada akhir bulan ini.

Scoped storage, merupakan cara mengatur file, dan informasi yang diakses melalui aplikasi. Scoped storage ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan, dan menambah kecepatan membaca sistem.

Baca: Google Siap Beri Dukungan OS Android Q untuk Ponsel-ponsel Buatan Huawei Ini

Fitur ini direncanakan akan hadir pada Android 10, namun dibatalkan karena ada keluhan dari para pengembang.

Pengumuman Android 11 ini menjadi hal yang mengejutkan dari Google, karena biasanya Google tidak mengumumkan nama sistem operasi jauh sebelum peluncuran.

Google terbiasa memberikan sebuah kode atau inisial terlebih dahulu untuk OS terbaru yang akan diluncurkan, seperti Android 10 yang disebut sebagai Android Q.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas