Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

D-Power GC53, Powerbank Paling Langsing dengan 3 Colokan Input dan 3 Output

Powerbank D-Power GC53 memiliki 3 tipe colokan: standar, Quik Charge versi 3.0 serta colokan pengisian dengan teknologi Power Delivery 3.0

Editor: Choirul Arifin
zoom-in D-Power GC53, Powerbank Paling Langsing dengan 3 Colokan Input dan 3 Output
HANDOUT
Powerbank D-Power GC53 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen powerbank asal Thailand, D-Power, kembali merilis peranti penyimpan daya terbaru dengan desain super slim namun dengan kemampuan penyimpanan mumpuni, GC53. 

Peranti penyimpan daya GC53 sudah dilengkapi dengan 3 input dan 3 output menjadikannya sebagai powerbank yang komplit untuk aneka kebutuhan pengisian ulang daya sekaligus nyaman diselipkan di saku atau tas tangan.

Powerbank D-Power GC53 memiliki tebal bodi hanya 14,5 milimeter dengan tiga tipe colokan, masing-masing colokan standar, colokan Quick Charge versi 3.0 serta colokan pengisian dengan teknologi Power Delivery 3.0 (Type-C).

Powerbank ini juga mempunyai desain yang elegan dengan paduan tulisan angka 10 pada sisi depan bodi perangkat ini. Powerbank dengan lebar bodi 6,8 cm dan panjang 14,5 cm ini sangat mudah diselipkan ke dalam tas bahkan dompet kaum hawa.

Bodinya yang ramping menambah kesan ringan dan ringkas untuk teman saat beraktivitas di luar ruang.

D-Power GC53 mampu menyimpan daya sebesar 10000 mAh. Teknologi pengisian daya secara cepat di powerbank ini membuatnya dapat menghemat waktu saat membutuhkan pengisian daya dalam kondisi darurat ke smartphone.

Powerbank D-Power GC53 _55
Powerbank D-Power GC53

Untuk pengisian smartphone Android, D-Power GC53 bisa digunakan hingga 3 kali pengisian dalam kondisi storage daya sedang penuh dengan estimasi sisa baterai smartphone di bawah dari 20 persen.

BERITA TERKAIT

Colokan Micro USB tipe C dan Lightning di powerbank ini juga memudahkan kita saat harus mengisi baterai pada dua jenis smartphone dengan colokan Type C dan Lightning (biasanya terdapat di smartphone keluaran Apple).

Kita tidak perlu membawa kabel dengan colokan micro lagi untuk dapat melakukan pengisian pada D-Power GC53 saat bepergian.

Pada D-Power GC53 juga disematkan Smart Chip Identification yang berfungsi mendeteksi kebutuhan daya bagi perangkat yang diisinya. Chip akan membaca kebutuhan arus dari perangkat smartphone yang akan kita isi.

Pengguna tidak perlu khawatir ketika memasukkan perangkat smartphone versi lama ke dalam colokan yang disediakan untuk smartphone. Dengan teknologi QC 3.0, secara otomatis powerbank akan mengenali kebutuhan daya perangkat yang sedang diisikan dayanya sehingga arus yang akan diberikan tidak akan over supply yang akan mengakibatkan kerusakan pada baterai smartphone.

Namun ketika pengguna mencolokkan pada colokan yang sesuai pengenalan daya akan lebih sempurna memasuk ke baterai smartphone.

Dimas Bangkit Nugroho, Marketing Communication D-Power Indonesia mengatakan, dengan segala kelebihannya, D-Power GC53 menawarkan diferensiasi dibandingkan produk sejenis di pasaran.

Dimas menyampaikan bahwa D-Power akan selalu menghadirkan produk dengan varian dan perbedaan unik pada teknologinya serta tak melupakan fungsinya.

“Sebagai produsen powerbank, kami akan selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda. Seperti di GC53, kita menyematkan tiga colokan untuk output dan inputnya. Bahkan kita menyematkan colokan Lightning pada powerbank GC53, agar pengguna smartphone Apple tidak perlu membawa dua kabel untuk mengisi powerbank GC53,” ujar Dimas.

D-Power GC53 dipasarkan secara eksklusif di Tokopedia hingga jangka waktu yang belum ditentukan dengan harga jual Rp 550 ribu.

D-Power ingin memberikan kesempatan kepada konsumne yang ingin menjajal teknologi GC53 dengan pemangkasan harga hingga 70% sehingga menjadi 179 ribu. Penjualan terbatas ini dijual pada link http://bit.ly/2oEiLzi akhir bulan ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas