Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Ingin Mudahkan Pengguna, OLX Perkenalkan Tampilan Barunya

Platform iklan baris berbasis online OLX, memperkenalkan tampilan barunya mulai dari logo hingga tampilan aplikasi dan laman website.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Ingin Mudahkan Pengguna, OLX Perkenalkan Tampilan Barunya
TRIBUNNEWS.COM/HARI
Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership OLX Indonesia (kiri), Johan Nel, President Director OLX Indonesia (kanan) pada acara perkenalan tampilan baru OLX di Gandsria City Mall, Jakarta. Kamis (24/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform iklan baris berbasis online OLX, memperkenalkan tampilan barunya mulai dari logo hingga tampilan aplikasi dan laman website.

Director of Growth and Partnership OLX Indonesia, Agung Isakandar mengatakan, perubahan yang OLX lakukan bertujuan mempermudah para pengguna dalam mencari barang dan jasa.

Dalam pemaparan Agung, dalam tampilan baru ini juga ada upgrade terbaru yaitu fitur voice chat dan memperbanyak kuota unggahan foto produk pada iklan yang akan ditayangkan.

Fitur voice chat ini dapat membantu calon pembeli, untuk menemukan barang atau jasa yang ingin dibeli. Selain itu fitur voice chat ini juga dapat digunakan untuk berinteraksi dengan penjual tanpa bertukar nomor.

Baca: Gadget Seharga Rp 1,7 Juta Dominasi Iklan Terbanyak di OLX

"Bukan hanya tampilan yang kami perbarui, OLX juga memberikan fitur terbaru yang meningkatkan keamanan pengguna saat melakukan jual beli," ucap Agung, pada acara memperkenalkan tampilan baru OLX, di Gandaria City Mall, Jakarta. (24/10/2019).

Ia menyebutkan, fitur kemanan itu diantaranya safety tips. Dimana fitur ini akan menberikan tips saat pembeli melakukan interaksi chating dengan pembeli.

BERITA REKOMENDASI

Kemudian fitur keamanan lainnya adalah adanya pilihan untuk menyembunyikan nomor pengguna pada iklan mereka, ini dapat menggangu pengguna dalam hal melindungi privasi mereka.

"Fitur keamanan kami dari Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning, yang memungkinkan pengguna melaporkan konten yang bersifat spam. Dan AI ini dapat mendeketsi chat yang ada indikasi penipuan," ucap Agung.

Seperti diketahui, OLX yang dulunya bernama tokobagus.com menawarkan berbagai macam barang yang dekat dengan fase kehidulan dari berbagai kategori, diantaranya kebutuhan rumah tangga, otomotif, elektronik dan gadget, hingga keperluan bayi.

"Tampilan dan inovasi yang dihadirkan OLX saat ini, diharapkan dapat membantu pembeli agar dapat membeli barang dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar Johan Nel, President Director OLX Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas