Tribun Techno

G-Shock Luncurkan Jam Tangan Seri GA-140 Terbaru Bergaya 90-an

G-Shock meluncurkan jam analog-digital terbarunya, yaitu seri GA-140 yang diberi sentuhan retro.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
G-Shock Luncurkan Jam Tangan Seri GA-140 Terbaru Bergaya 90-an
Hari Dharmawan
Jam tangan terbaru G-Shock seri GA-140 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - G-Shock meluncurkan jam analog-digital terbarunya, yaitu seri GA-140 yang diberi sentuhan retro.

Marketing Manager Casio Singapore Lte., Representative Office Jakarta Riry Silalahi mengatakan, jam analog-digital terbaru G-Shock ini terinspirasi dari gaya 90an.

GA-140 memiliki kesamaan cangkang dan strap besar dengan pendahulunya GA-100 dan GA110. Tetapi memiliki perbedaan pada dial yang terlihat lebih dalam.

"Dial yang terlihat lebih dalam ini, terinspirasi dari model alat pemutar musik elektronik era 90an, yaitu walkman dan boombox," ucap Riri di Wa Cu Want, Gunawarman, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Ia menambahkan, dial berbentuk bundar ini dibuat berjajar pada bidang dial, dan ini mengambil konsep dari panel speaker boombox yang menjadi tren pada tahun 90an.

Menurut Riry, dial pada GA-140 memiliki analog subdial di arah jam 3, berfungsi sebagai stopwatch 1/1000 dengan kemampuan chronographic yang di dalamnya termasuk elapsed time, slip time, dan lap time.

"Selain itu ada dua dial dengan tampilan waktu digital pada posisi jam 12, dan tampilan tanggal pada posisi jam 6," lanjutnya.

Seperti jam G-Shock seri lainnya, GA-140 juga memiliki ketangguhan terhadap guncangan, tekanan air hingga 200 meter, dan dilengkapi lampu LED untuk penerangan jam.

"Kesan 90an pada GA-140 terlihat kuat dengan adanya LCD yang mengelilingi jarum jam dan menit. LCD ini serupa dengan gadget digital retro," ujar Riry.

GA-140 memiliki lima varian warna, hitam, biru, merah-abu, ungu, dan hitamb dengan aksen merah dan oranye.

Jam terbaru G-Shock ini dibanderol Rp 2.079.000, dan dapat diperoleh di toko tesmi Casio di seluruh Indonesia.

Pada peluncuran GA-140 dengan tajuk 'Rewinding the 90s, The Decade Never Ends' di Wa Cu Want, Gunawarman, Jakarta pada Rabu (30/10/2019).

Casio membuka kesempatan bagi 25 orang pertama yang ingin menjadikan G-Shock lebih unik, dengan menghias strap G-Shocknya gratis.

Starp G-Shock ini akan dihias oleh Hut of Paint yang akan melayani permintaan custom G-Shock mereka.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas