Tribun Techno

Jalin Kerja Sama dengan Pihak Terkait, Grab Komitmen Tingkatkan Keamanan Mitra dan Pengguna

Grab Indonesia menyadari pentingnya untuk menjamin keamanan dan keselamatan dari mitra dan pengguna Grab. Untuk mencapai itu semua, Grab mengadakan be

Editor: Content Writer
Jalin Kerja Sama dengan Pihak Terkait, Grab Komitmen Tingkatkan Keamanan Mitra dan Pengguna
Grab
Jalin Kerja Sama dengan Pihak Terkait, Grab Komitmen Tingkatkan Keamanan Mitra dan Pengguna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab Indonesia menyadari pentingnya untuk menjamin keamanan dan keselamatan dari mitra dan pengguna Grab. Untuk mencapai itu semua, Grab mengadakan program kerja sama dengan berbagai pihak terkait. Tak hanya kerja sama, Grab juga mengadakan berbagai program untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi mitra dan pengguna Grab.

“Kami harap seluruh program dan inisiatif yang telah kami lakukan dan berikan kepada para mitra pengemudi dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan serta produktivitas mereka sehari-hari,” ujar President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Sabtu (23/11/2019) lalu.

Baca: Ribuan Mitra Ikuti Pelatihan, Grab Berikan Diskon dari Makanan sampai Bahan Bakar

Adapun program yang telah dijalankan Grab untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan mitra dan pengguna Grab adalah menjalin kerja sama dengan Komnas Perempuan dan Komisi Perlindungan Anak (KPAI), adakan program “Grab Mitra Sejahtera”, dan luncurkan fitur keamanan terbaru.

Kerja sama dengan Komnas Perempuan dan Komisi Perlindungan Anak (KPAI), dalam program tersebut, mitra dilatih untuk anti kekerasan terhadap perempuan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dan ekpoitasi seksual komersial anak di Indonesia.

Baca: Ibu Tangguh, Vira: Saya Harus Bisa Mencari Pekerjaan yang Bisa Menghidupi Kami Semua

Program “Grab Mitra Sejahtera”, melalui program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi beserta keluarganya. Hal tersebut dilakukan Grab Indonesia karena ingin maju bersama dan meningkatkan kesejahteraan bersama mitra.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Grab berinisiatif diberbagai bidang, seperti pendidikan, layanan kesehatan, layanan finansial, fasilitas kesejahteraan sosial, dan fasilitas pendukung untuk aktivitas pekerjaan para mitra seperti GrabBike Lounge.

Selain itu, Grab tidak ada hentinya untuk terus berinovasi dalam meningkatkan keamanan di dalam ekosistem yang dimilikinya. Dalam inovasi terbarunya, Grab meluncurkan “Pusat  Keamanan” yang mencakup antara lain fitur, Tombol Darurat, Fitur Bagikan Lokasi Perjalanan, dan laporkan isu keamanan.

Baca: Grab Indonesia Berangkatkan Puluhan Mitra Umroh Gratis dan Piknik

Fitur tersebut juga dilengkapi dengan Free Call, Penyamaran Nomor Telepon Pemanggil, dan Verifikasi Wajah Pelanggan dan Pengemudi melalui Swafoto.

Tingkatkan kompetensi mitra

Grab berikan pelatihan kepada 3.000 mitra di Integrity Convention Center Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (23/11/2019) lalu. Penyelenggaraan GrabAcademy yang bertema Mitra GrabBike Andalan, Terpercaya, dan Profesional (MANTAP) diikuti oleh seluruh mitra pengemudi GrabBike se-Jabodetabek.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas