Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Huawei dan Xiaomi Punya Kamera Belakang Terbaik?

DxOMark juga memberikan penilaian kamera terbaik secara keseluruhan, dan jatuh kepada Huawei Mate 30 Pro dan Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in Huawei dan Xiaomi Punya Kamera Belakang Terbaik?
gsmarena.com
Kamera Xiaomi Mi CC9 Pro (gsmarena.com) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah situs benchmark DxOMark, merilis daftar ponsel dengan kamera belakang terbaik tahun 2019.

Daftar ponsel ini terbagi dalam beberapa kategori, yang menampilkan jagoan pada kategori terasebut.

Berikut ponsel kamera belakang terbaik 2019 dalam setiap kategori.

1. Zoom Terbaik

Kategori Zoom terbaik jatuh kepada Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition. Ponsel dengan lima kamera belakang dengan lensa utama 108MP, dengan kemampuan hybrid zoom 10 kali tentu layak menjadi jawara kategori zoom terbaik

2. Ultra-Wide Terbaik

BERITA TERKAIT

Samsung Galaxy Note 10+ 5G menjadi pemegang kamera ultra-wide terbaik. Ponsel besutan Samsung ini memiliki tiga kamera belakang, yang salah satunya lensa ultra-wide bersolusi 16MP.

Kamera ultra-wide Note10+ 5G, mampu menghasilkan gambar dengan sudut lebar dan tetap memilili kualitas gambar dengan detail yang baik. Bahkan saat pengambilan gambar di luat ataupun di dalam ruangan.

3. Night Mode Terbaik

Selanjutnya adalah kemampuan kamera dengan night mode terbaik, yang jatuh kepada Huawei Mate 30 Pro. Ponsel ini layak dinobatkan sebatai kamera night mode terbaik.

Pasalnya, kamera Mate 30 Pro mampu menghasilkan gambar minim noise dalam pengambilan gambar pada saat kondisi cahaya yang kurang baik.

4. Kamera Video Terbaik

Dalam urusan kamera yang memiliki kemampuan menghasilkan video terbaik, Apple menjadi juaranya dengan ponsel iPhone 11 Pro Max.

Penilaian situs DxOMark memberikan penilaian pada iPhone 11 Pro Max mengenai hal stabilisasi, tingkat noise baik di luar ataupin di dalam ruangan yang baik dalam memproduksi video.

5. Kamera Terbaik Secara Keseluruhan

DxOMark juga memberikan penilaian kamera terbaik secara keseluruhan, dan jatuh kepada Huawei Mate 30 Pro dan Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition.

Kedua ponsel ini mendapatkan skor penilaian dari DxOMark sebesar 121, dan skor ini menjadi yang tertinggi dari ponael lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas