Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Kamera Huawei Mate 30 Pro 5G Dinobatkan yang Terbaik Versi DxOMark

Dalam situs bencmark DxOMark pada Rabu (18/12/2019), menunjukan Huawei Mate 30 Pro 5G menempati posisi pertama denga skor sebesar 123.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Kamera Huawei Mate 30 Pro 5G Dinobatkan yang Terbaik Versi DxOMark
phonearena.com
Huawei Mate 30 Pro 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Huawei Mate 30 Pro 5G disebut miliki kamera belakang terbaik versi DxOMark, melangkahi Apple dan Samsung.

Dalam situs bencmark DxOMark pada Rabu (18/12/2019), menunjukan Huawei Mate 30 Pro 5G menempati posisi pertama denga skor sebesar 123.

Skor yang didapatkan Mate 30 Pro 5G ini, mengungguli iPhone 11 Pro Max dan Samsung Galaxy Note 10+ 5G yang berada diurutan empat dan lima dengan skor 117.

Mate 30 Pro 5G sendiri mengusung empat kamera belakang, dengan resolusi 40MP untuk kamera utama, 8MP telephoto, 40MP ultra-wide, dwn lensa 3D Time of Flight (ToF).

Baca: Beredar Kabar Huawei Siapkan P40 sebagai Penerus

Sebagai informasi, lensa 3D ToF merupakan lensa yang menggunakan cahaya inframerah atau laser yang tidak terlihat mata manusia.

Cahaya ini, menentukan informasi kedalaman dengan meancarkan sinyal mengenai subjek dan dikembalikan ke sensor lensa.

BERITA TERKAIT

Menurut Pocket Lint, lensa 3D ToF ini memiliki kemampuan akurasi yang sangat baik dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Seperti membantu lensa menangkap foto potrait atau bokeh dengan kualitas terbaik.

Lensa ini juga mampu membedakan objek utama yang harus difokuskan, dan background foto yang perlu dilakukan blur. Kualitas lensa ini tentu lebih baok dari lensa depth.

Selain itu, lensa 3D ToF dapat mencari titik fokua ketika digunakan dalam lingkungan minim cahaya, karena memiliki cahaya inframerah yang membantu mengetahui jarak ke subjek.

Hal ini kemungkinan yang menjadi pertimbangan DxOMark, menempatkan Huawei Mate 30 Pro 5G menjadi jawara kamera belakang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas