Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dukung Program Pemerintah, Grab Mantapkan Langkah Menuju 'Smart City'

Menyusul rencana ini, Grab Indonesia pun telah memboyong 20 mobil listriknya ke Indonesia yang akan mengaspal mulai Januari 2020.

Dukung Program Pemerintah, Grab Mantapkan Langkah Menuju 'Smart City'
instagram.com/jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan alasan kedatangan para pimpinan perusahan SoftBank, Grab, dan Tokopedia ke Indonesia, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diketahui Senin (29/7/2019), CEO Grab, Anthony Tan serta SoftBank Group Chairman dan CEO, Masayoshi Son bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, untuk melanjutkan diskusi mengenai bidang-bidang kolaborasi potensial. 

Masayoshi Son, CEO SoftBank hendak menginvestasikan USD2 miliar guna pengembangan unicorn ke-5 di Indonesia ini.

“Pak Masayoshi ingin berinvestasi lebih banyak di Indonesia terutama terkait mobil listrik, baterai litium, dan beberapa platform lainnya," tulis Jokowi melalui akun Instagram miliknya, @jokowi.

Menyusul rencana ini, Grab Indonesia pun telah memboyong 20 mobil listriknya ke Indonesia yang akan mengaspal mulai Januari 2020. President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menargetkan selama 2020 setidaknya sudah ada 500 mobil listrik yang akan melayani para pengguna.

Nantinya tenaga listrik juga akan diujicobakan pada kendaraan motor. Memakai kendaraan listrik sebagai layanan terbarunya merupakan komitmen Grab untuk mempercepat implementasi Perpres 55 mengenai Kendaraan Bermotor Listrik di Indonesia.

grab-100120-1
Peluncuran Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik dengan melakukan uji coba penggunaan Electric Vehicle/EV untuk mobil dan motor pada Jumat (13/12/2019) di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat.

"Dengan begitu, masyarakat bisa merasakan lebih banyak konsep smart city dengan inisiatif ramah lingkungan di seluruh Indonesia. Kami ingin lebih banyak orang untuk mengadopsi EV (Electronic Vehicles)," kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.(DAN*)   

Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas