Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Virus Corona Bikin Facebook dan IBM Batal Gelar Konferensi

RSA Conference merupakan acara konferensi mengenai keamanan siber, yang seharusnya diadakan pada 24 Februari 2020

Virus Corona Bikin Facebook dan IBM Batal Gelar Konferensi
FLIPBOARD
Wabah virus corona membuat Facebook dan International Business Machines (IBM) membatalkan jadwal konferensi global mereka. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah memaksa Mobile Congress World 2020 dibatalkan, sekarang wabah virus corona membuat Facebook dan International Business Machines (IBM) membatalkan konferensi global mereka.

Mengutip dari lama situs CNET pada minggu (16/2/2020), Acara Facebook Marketing Summit dan keikutsertaan IBM dalam ajang RSA Conference harus batal, untuk menghindari wabah virus corona.

Facebook Marketing Summit yang seharusnya berlangsung pada awal Maret 2020, dan akan dihadiri oleh 4 ribu orang termasuk panitia harus dibatalkan.

Menurut juru bicara Facebook Anthony Harrison, yang mengatakan prioritas Facebook saat ini adalah kesehatan dan keselamatan tim.

"Dengan alasan itu kami sangat hati-hati, dan membatalkan Facebook Marketing Summit karena berkembangnya risiko kesehatan masyrakat terkait virus corona," ucap Anthony.

Baca: Kisah Karyawan Bolos Kerja Rayakan Valentine dengan Kencan di Hotel, Baru Masuk Dirazia Satpol PP

Bukan hanya Facebook, IBM punturut membatalkan ikut serta dalam ajang RSA Conference di San Francisco, Amerika Serikat, karena khawatir terhadap penyebaran virus corona.

RSA Conference merupakan acara konferensi mengenai keamanan siber, yang seharusnya diadakan pada 24 Februari 2020 dan akan berlangsung selama satu minggu.

IBM sangat berkaitan dengan ajang ini, karena biasanya menjadi sponsor korpotar dan selalu mengirimkan pembicara utama untuk mengisi acara tersebut.

"Kesehatan karyawan IBM menjadi perhatian utama kami saat ini, maka dari itu kami membatalkan partisipasi dalam acara konferensi RSA tahun ini karena wabah virus corona," tulis IBM.

Meski IBM batal ikut serta, penyelenggara RSA Conference mengatakan bahwa mereka masih berencana untuk melanjutkan acara tersebut sesuai dengan jadwal.

Tetapi sejumlah catatan, mereka akan terus mengikuti bimbingan organisasi kesehatan, dan pemerintah kota San Francisco.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas