Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Karya Anak Bangsa

Selebriti Ramai Ikutan #DuitYourWay Challenge di Instagram, Apa itu?

Tren sosial media seperti tak pernah habis memunculkan tantangan alias challenge terbaru yang membuat kita penasaran. Setelah tantangan any song yang

BizzInsight
Selebriti Ramai Ikutan #DuitYourWay Challenge di Instagram, Apa itu?
Akun Instagram @evacelia
Eva Celia ikut meramaikan #DuitYourWay Challenge yang tengah ramai diikuti selebritis Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Tren sosial media seperti tak pernah habis memunculkan tantangan alias challenge terbaru yang membuat kita penasaran. Setelah tantangan any song yang beberapa waktu ini tengah tren di aplikasi TikTok, di aplikasi instagram muncul tantangan baru bernama #DuitYourWay.

Tantangan ini pun ramai diikuti selebriti tanah air mulai dari Abimana Aryasatya, Dwi Sasono, Widi Mulia, Kunto Aji, Eva Celia, Ridho Hafiedz “Slank”, hingga content creator Indonesia seperti Reza Chandika dan Alodita, serta atlet renang senior Indonesia Richard Sam Bera.

Lantas apa sih sebenarnya instagram challenge #DuitYourWay ini? Setelah ditelusuri dari setiap akun selebriti yang mengikuti challenge ini, kata “Duit Your Way” ternyata berasal dari istilah berbahasa Inggris Do It Your Way yang berarti bebas melakukan sesuai dengan caranya masing-masing.

Namun uniknya, hashtag yang dipakai tak langsung menuliskan kata “do it yourself” melainkan diplesetkan menjadi “Duit” alias uang karena setiap penantang membagikan cara mereka dalam menggunakan uang sehari-harinya.

Baca: Kini Biaya SPP Sekolah Bisa Dilunasi via Gopay, Ini Daftar Sekolahnya

Seperti yang dilakukan musisi Eva Celia yang berbagi pengalamannya saat ketinggalan dompet ketika  berlibur di Jogja. Cukup mengandalkan telpon genggamnya, Eva bisa leluasa berwisata kuliner tanpa uang tunai dengan mengandalkan smartphone.

Abimana juga ikut tantangan ini dengan menunjukkan dia ingin tetap ingin tetap bisa membahagiakan orang-orang sekitarnya.

Lalu, ada Reza Chandika yang mau bebas ’mager’ di villa tapi tetap produktif saat liburan di Bali. Dalam video yang diposting pada akun pribadinya terlihat saldo Reza yang menunjukkan angka 1,9 juta. Sontak hal ini pun mengundang komentar dari warganet yang minta di transfer saldo oleh Reza.

#DuitYourWay Challenge 2
Nominal saldo GoPay Reza yang bikin geger warganet.

Tapi jika dipikir-pikir, untuk apa sih sebenarnya Reza menyimpan uang sebanyak itu? Hal tersebut seperti bukan tanpa alasan. Di era yang serba cashless, Reza memilih untuk menyimpan uang yang ia miliki di GoPay agar lebih bebas melakukan segala macam pembayaran.

Baca: GoPay Kuasai Pasar Dompet Digital Tanpa Bakar Uang

Tak cuma dipakai untuk membayar layanan pesan antar makanan seperti GoFood, ternyata GoPay juga ia gunakan untuk membayar tagihan, transfer antar sesama pengguna, patungan, hingga tarik tunai lewat bank.

#DuitYourWay Challenge 3
GoPay jadi andalan Eva saat kulineran di angkringan Malioboro.

Jadi sepertinya #DuitYourWay adalah kampanye terbaru GoPay dimana GoPay dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk hidup bebas ribet dalam kehidupan sehari-hari terutama soal urusan pembayaran.

Lewat challenge ini, GoPay ingin mengajak penggunanya berbagai cerita bagaimana GoPay telah menjadi solusi pembayaran mulai dari bangun tidur hingga merencanakan masa depan. Seperti yang ditunjukkan Reza, Eva, dan Abimana adalah sebagian dari #DuitYourWay ala masyarakat Indonesia. Jadi seperti apa #DuitYourWay ala kamu?

Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas