Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Bye Bye Fakir Kuota! Smartfren Super 4G Unlimited Lite Bikin Puas Internetan Sebulanan

Hidup rasanya sangat membosankan kalau kita enggak tahu dunia luar karena kuota internet yang pas-pasan.

zoom-in Bye Bye Fakir Kuota! Smartfren Super 4G Unlimited Lite Bikin Puas Internetan Sebulanan
Shutterstock
Ilustrasi perasaan senang karena punya banyak kuota internet. 

TRIBUNNEWS.COM – Kata orang, sekarang ini susah buat hidup tanpa smartphone. Nyatanya bukan smartphone yang kita enggak bisa jauh, tetapi internet. Hidup rasanya sangat membosankan kalau kita enggak tahu dunia luar.

Pertama, kita tak bisa lagi chatting sama teman, keluarga, apalagi sama gebetan atau pacar. Kedua, rusak sudah rencana buat tanding dengan teman-teman di Mobile Legend atau PUBG. Ketiga, kita bisa ketinggalan berita dan gosip terbaru karena tak bisa buka twitter untuk cek Trending Topic terbaru, atau buka akun gosip di instagram kita.   

Terakhir, nonton video atau vlog Youtuber favorit pun jadi susah, dan masih banyak hal lainnya yang membuat kita kesusahan karena kuota internet habis.   

Supaya internet enggak mati di tengah bulan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan loh! Misalnya saja:

Unduh Aplikasi Favorit Versi Lite

Bila dibandingkan aplikasi versi normal, aplikasi versi lite biasa lebih ringan, cepat, dan lebih hemat kuota. Buat kamu yang suka nonton video, YouTube Go bisa jadi pilihan karena menawarkan tiga pilihan kualitas video dengan ukuran yang kamu inginkan, yakni kualitas tinggi dengan ukuran paling besar, kualitas sedang dengan ukuran normal, dan kualitas rendah dengan kuota yang lebih ringan.

Selain Youtube Go, ada aplikasi lite lain yang bisa dicoba seperti aplikasi chatting LINE, Opera Mini untuk browsing, Facebook Lite, dan banyak aplikasi lainnya.

BERITA TERKAIT

Batasi Paket Data Internet

Jika sulit membatasi diri untuk memperhatikan kuota internet yang dimiliki, mengatur limit data mobile bisa menjadi solusinya.

Fitur yang hadir di smartphone android ini membuat kamu bisa menentukan berapa besar ukuran data dan rentang waktu yang diinginkan. Dengan begini, kuota tak akan lagi habis ditengah jalan.

Nonaktifkan Opsi Sinkronisasi

Pada beberapa aplikasi, misalnya seperti email dan google photo, terdapat opsi sinkronisasi data yang tanpa disadari dapat menghabiskan kuota. Jika tak sering menggunakan aplikasi tersebut ada baiknya untuk menonaktifkan opsi sinkronisasi.

Sebagai tambahan pada fitur aplikasi chat seperti Whatsapp, nonaktifkan juga fitur unduh media secara otomatis, hal ini dilakukan supaya semua foto, video, audio, dan dokumen yang terkirim tidak secara otomatis terunduh, serta membuatmu bisa memilih file mana saja yang ingin diunduh dan dilihat.

Nonaktifkan Pembaharuan Otomatis

Semua aplikasi yang ada pada smartphone biasanya membutuhkan pembaharuan yang menghabiskan banyak kuota. Jika tak ingin kuota habis karena hal ini, pastikan untuk menonaktifkan pengaturan pembaharuan otomatis. Pilihlah pengaturan pembaharuan aplikasi jika tersambung jaringan wifi saja.

Matikan Koneksi Internet Mobile Ketika Tak Digunakan

Agar lebih menghemat penggunaan kuota yang dimiliki, tak ada salahnya lho untuk mematikan koneksi internet mobile ketika tidur atau ketika terdapat koneksi WiFi. Dengan begini kuota internet mobile kamu masih tersisa banyak.

Tinjau Kembali Provider yang Dipilih

Mungkin saja kekesalan kuota habis di tengah bulan tak akan terjadi jika saja kamu memilih provider yang tepat. Oleh sebab itulah, tak ada salah lho untuk meninjau kembali provider yang kamu pilih. karena jangan-jangan, ada provider lain yang menawarkan paket unlimited dengan harga terjangkau.

Super 4G Unlimited Lite dari Smartfren misalnya, hanya dengan 50rb rupiah setiap bulannya “Kuota Aman, Sampai Akhir Bulan”.  Dengan pemakaian batas wajar (FUP) sebesar 500MB setiap harinya selama sebulan, tak ada lagi tuh khawatir internet drop di tengah bulan.

Super 4G Unlimited Lite

Kuota yang selalu ‘fresh’ setiap hari ini tentu cocok digunakan untuk membuka sosial media seperti instagram, facebook, dan twitter, juga membuka video di Youtube, dan bermain game mobile seharian. Yuk, beli sekarang.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas