Tribun Techno

Kamera 48MP AI Quad Camera Vivo V19, Berikan Pengalaman Mobile Photography Lebih Baik

Kamera 48MP Quad Camera di V19 didukung kemampuan teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kamera 48MP AI Quad Camera Vivo V19, Berikan Pengalaman Mobile Photography Lebih Baik
IST
Kamera belakang Vivo V19 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vivo baru saja merilis smartphone terbaru V19 dengan kamera belakang beresolusi 48MP Artificial Intelligence (AI) Quad Camera.

Kamera belakang ini berbentuk huruf "L" yang unik dan memiliki fungsi berbeda di setiap kamera yang mampu memaksimalkan pengalaman mobile photography.

Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi mengatakan, kamera 48MP Quad Camera di V19 didukung kemampuan teknologi kecerdasan buatan atau AI.

"Konfigurasinya sudah kami rancang khusus untuk menghasilkan foto yang natural dengan pengaturan cahaya yang seimbang, bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun," ucap Ricky kepada Tribunnews, Jumat (20/3/2020).

Ia menambahkan, dengan kemampuan kamera Vivo V19, diharapkan konsumen dapat mengabadikan momen penting dalam berbagai situasi, baik siang ataupun malam.

Hasil pemotretan dengan kamera belakang Vivo V19
Hasil pemotretan dengan kamera belakang Vivo V19.

Empat kamera belakang di Vivo V19 terdiri dari 48MP Main Camera, 8MP Super Wide-Angle Camera, 2MP Super Macro Camera dan 2MP Depth Camera.

Lensa kamera utama V19 48MP memiliki aperture F / 1.8, lalu kamera Super Wide-Angle 8MP memiliki aperture F / 2.2.

Kamera 8MP Super Wide-Angle mendukung pemotretan hingga 120 derajat, memperluas pemotretan pemandangan lebih jauh. 

Baca: TCL Kenalkan Smart TV A5 Series dengan Google Assistant dan Borderless Full Screen

V19 juga memiliki kamera dengan kedalaman 2MP dan kamera Super Makro 2MP berfokus dari jarak hanya 4 cm.

Pada kamera V19 juga ditanamkan algoritma AI yang dapat menghadirkan pengalaman fotografi dengan mampu mengambil gambar dengan jelas dan lebih baik.

Baca: Dibanderol Mulai dari Rp 101 Jutaan, Apa Saja yang Baru di Daihatsu New Ayla?

Vivo V19 juga didukung opsi pengambilan video profesional, karena sudah dilengkapi dengan Ultra Stable Video yang secara otomatis mampu menghasilkan video lebih stabil dan jelas.

Smartphone besutan Vivo ini juga memiliki dua fitur pengoperasian kamera yang mengesankan, yaitu fitur Pose Master dan Super Night Mode.

Pose Master menawarkan pose keren dan alami untuk mencocokkan berbagai adegan foto dan fitur Super Night Mode efektif mengurangi kebisingan dan meningkatkan kejernihan bahkan pada bidikan malam hari.

Vivo juga bekerja sama dengan National Geographic Indonesia, mengajak para penggemar fotografi seluler untuk berpartisipasi dalam menceritakan kisah menarik mereka melalui V19 Perfect Night, Perfect You Portrait Photo Competition.

Kompetisi ini akan berlangsung mulai 10 Maret 2020 hingga 8 April 2020, Peserta dapat mengunjungi microsite www.vivosmartphone.id dan mengunggah konten terbaik mereka.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas