Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Lawan Corona, Tagar #BelanjaDariRumah Viral di Media Sosial

Salah satu yang bisa kita lakukan untuk mendukung pemerintah, dengan meningkatkan kewaspadaan dan menghindari keramaian di luar rumah.

BizzInsight
zoom-in Lawan Corona, Tagar #BelanjaDariRumah Viral di Media Sosial
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM – Per hari Rabu, 25 Maret 2020, jumlah kasus virus corona di Indonesia telah mencapai 790 orang, dengan angka kematian 58 orang dan 31 orang yang dinyatakan sembuh. 

Dengan jumlah pasien meninggal yang terus meningkat, tingkat kematian di Indonesia telah mencapai 9,3%.

Persentase ini membuat Indonesia menjadi negara dengan death rate atau tingkat kematian tertinggi di Asia Tenggara, bahkan sedikit melebihi tingkat kematian di Italia yang sudah mencapai 9,25%.

Maraknya berita tersebut menuntut kita untuk bersatu dan saling peduli dengan sesama. Salah satu yang bisa kita lakukan untuk mendukung pemerintah, dengan meningkatkan kewaspadaan dan menghindari keramaian di luar rumah.

Para pelaku usaha, misalnya, sudah menerapkan konsep work from home untuk seluruh karyawan. Beberapa kantor juga melengkapi area sekitar dengan perlengkapan kesehatan. Mulai dari masker, hand sanitizer, hingga sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

Lalu, apalagi kontribusi yang bisa kita lakukan?

Pertama-tama, tentunya hal paling mendasar yang bisa kamu lakukan adalah tetap tinggal di dalam rumah. Lakukan semua aktivitasmu, mulai dari bekerja hingga belajar di rumah. Dengan menghindari tempat umum dan kerumunan, kamu dapat turut mengurangi risiko penularan virus corona.

BERITA REKOMENDASI

Selain bekerja dan belajar, kamu juga sangat disarankan untuk #BelanjaDariRumah! Dengan belanja online dari rumah, kamu tidak perlu pergi ke pasar swalayan untuk membeli segala keperluan. Risiko tertular pun jadi semakin minim!

Kampanye #BelanjaDariRumah merupakan alternatif yang lebih baik dan lebih aman daripada fenomena panic-buying yang semakin memburuk. Panic-buying ini menyebabkan kelangkaan barang-barang pokok.

Harga-harga barang pun mulai meningkat di pasaran, khususnya untuk masker, hand sanitizer, hingga rempah tradisional seperti jahe yang diketahui dapat meningkatkan imun tubuh untuk melawan corona.

Kelangkaan dan harga barang yang semakin mahal membuat pengeluaran masyarakat semakin meningkat dan sulit untuk memenuhi kebutuhan.

Shopee, pionir kampanye #BelanjaDariRumah

Tagar #BelanjaDariRumah sempat trending di media sosial dan tentunya bukan tanpa alasan. Shopee sebagai aplikasi belanja online terbesar di Indonesia, menghadirkan kampanye untuk membantu masyarakat yang kini tengah menerapkan social distancing, guna mendapatkan segala yang mereka perlukan dengan aman dan tentunya mudah.

Sejak diselenggarakan beberapa hari yang lalu, kampanye ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Tidak hanya memudahkan belanja lewat online, Shopee juga menghadirkan berbagai penawaran spesial agar masyarakat tidak bepergian dulu ke swalayan. Mulai dari gratis ongkir sampai voucher cashback!

Pas banget buat kamu yang ingin berbelanja online besok, tanggal 27 Maret 2020,  Shopee akan memberikan promo yang lebih spesial lagi!

shopee

Shopee menawarkan rangkaian promo spesial bagi penggunanya, yaitu Gratis Ongkir dengan minimal belanja Rp0 dan Ekstra 100 Voucher yang tentunya bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuat belanja mereka jadi lebih murah.

Di tanggal 27 Maret nanti, kamu dapat membeli semua yang kamu butuhkan mulai dari makanan, keperluan anak, obat-obatan dan multivitamin, hingga gadget canggih yang bisa menemani kamu selama berada di rumah dengan harga yang sangat terjangkau tanpa perlu membayar ongkos kirim.

Dengan begini, kamu tetap bisa mendapatkan semua yang kamu perlukan dengan harga yang sangat ekonomis tanpa harus meninggalkan rumah.

Oleh karena itu, segera pasang pengingat di ponselmu dan jangan sampai kamu melewatkan promo spesial #BelanjaDarIRumah di tanggal 27 Maret besok, ya!

Penulis: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas