Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Kuota Internet Sering Habis, Kamu Pasti Sering Lakukan 5 Aktivitas Ini

Kehabisan kuota internet di tengah bulan bisa bikin kita stres juga loh. Padahal jika dipikir-pikir kuota internet yang dimiliki cukup besar

zoom-in Kuota Internet Sering Habis, Kamu Pasti Sering Lakukan 5 Aktivitas Ini
Shutterstock
Ilustrasi aktivitas berselancar di Internet yang selalu bikin happy. 

TRIBUNNEWS.COM – Kehabisan kuota internet di tengah bulan bisa bikin kita stres juga loh. Padahal jika dipikir-pikir kuota internet yang dimiliki cukup besar, bahkan hingga bergiga-giga.

Kalau sudah begini, aktivitas buka Instagram, Twitter; main game online seperti Mobile Legend dan PUBG; apalagi menonton video di Youtube dan Netflix; sampai ke aktivitas penting dan krusial yakni menggunakan Zoom untuk meeting dengan klien atau rekan kerja pasti tidak bisa terlaksana.

Kenapa ya kira-kira bisa begitu? Pertama, kita tidak memperhatikan dan tidak tahu penggunaan aktivitas internet yang rakus kuota internet setiap harinya.

Kedua, kita sebenarnya tidak begitu paham paket internet yang dipilih, apalagi biasanya beberapa provider hanya menggratiskan aplikasi tertentu.

Agar tidak lagi terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan ini, mengetahui pemakaian kuota internet sehari-hari jadi jalan keluar yang bisa dilakukan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut aktivitas internet yang ternyata memakan banyak kuota.

Video Call

Aktivitas temu kangen paling efektif ini ternyata memakan lumayan banyak kuota lho! Dilansir dari CNET, melakukan video call menggunakan FaceTime atau Skype bisa mengkonsumsi kuota hingga 3MB per menit!

BERITA TERKAIT

Coba deh hitung kalau kamu video call selama satu jam, kuota internet sebanyak 180MB sudah terpakai begitu saja.

Media Sosial

Siapa disini yang tangannya terasa gatal jika tidak membuka media sosial seharian? Tahukah kamu jika ternyata membuka Facebook atau Instagram bisa memakan cukup banyak kuota. Dalam setengah jam saja kuota yang terpakai bisa sebanyak 60MB!

Streaming Musik

Di era serba digital seperti sekarang mendengarkan musik dilakukan secara online lewat aplikasi streaming musik seperti Spotify dan Joox.

Tapi tahukah kamu setiap kali kita mendengarkan musik selama satu jam, kuota internet akan terpakai sebesar 40MB-70M tergantung dari kualitas suara yang didengar.

Bermain Game

ilustrasi bermain game bakal lancar kalau kuota internet aman
Ilustrasi bermain game

Ini dia salah satu pelipur lara ketika bosan. Walau begitu, nyatanya bermain game ternyata bisa menghabiskan banyak kuota lho.

Memang ada beberapa game yang bisa hanya memakan sedikit kuota bahkan bisa dimainkan secara offline, tapi untuk game-game mengasyikan seperti Asphalt 8, The Witcher 3, atau Modern Combat 5: Blackout bisa menghabiskan kuota hingga 1MB per menit.

Belum lagi tindakan update setiap game yang biasanya memakan kuota sangat banyak bahkan hingga puluhan dan ratusan MB. Kalau begini sudah deh ucapkan bye bye sama kuota internet yang kamu punya.

Streaming Video

Bagi mereka yang ingin selalu kekinian, ingin selalu update dengan keseharian idola, atau butuh hiburan yang menyenangkan, streaming video memang selalu jadi jawaban yang tepat.

Menonton vlog pada Youtube atau rentetan film dan serial TV menarik di Netflix selalu jadi aktivitas menyenangkan yang membuat kita lupa waktu dibuatnya.

Namun jangan terlena, streaming video seperti ini nyatanya menghabiskan banyak kuota. Menurut CNET konsumsi data streaming video bisa mencapai 50MB per menit! Maka dari itu streaming video jadi salah satu aktivitas internet yang benar-benar menghabiskan banyak kuota.

Jika tak mau repot menghitung kuota setiap kali menggunakan aplikasi di smartphone, daripada pusing, lebih baik memilih provider internet yang benar-benar menyediakan kuota unlimited dengan batasan pemakaian wajar yang besar.

Coba deh Smartfren Super 4G Unlimited yang memiliki fair usage sebesar 1GB per harinya! Wah kalau sudah begini ga perlu lagi tuh menghitung kuota internet atau membatasi aktivitas internet mu setiap harinya.

Dengan begini bisa dipastikan kuota aman sampai akhir bulan. Tanpa batasan waktu, kita pun bisa menikmati kuota aman selama sebulan tanpa takut internet drop ditengah bulan. asyiknya lagi  Smartfren Super 4G Unlimited bisa dinikmati dengan modal Rp 75ribu saja lho!

Kamu bisa sepuasnya bermain game, buka sosial media, streaming musik, dan video sembari video call dengan teman dan rekan kerja atau klien tanpa perlu gigit jari lagi karena paket internetnya berlaku di semua aplikasi 24 jam,

Keuntungannya lagi kamu juga bisa menikmati gratis telepon sepuasnya ke sesama Smartfren. Jadi yuk pilih Smartfren Unlimited biar kamu bisa merdeka menggunakan internet setiap harinya!

Yuk, klik di sini untuk info lebih lanjut!

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas