Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Siap-Siap Daftar, 8 Kota Akan Kebagian Rapid dan PCR Test Gratis!

Kini, Good Doctor dan GrabHealth akan memperluas program tes gratis kepada para tenaga medis dan mitra pengemudi Grab di 8 kota lain lintas provinsi,

Editor: Content Writer
zoom-in Siap-Siap Daftar, 8 Kota Akan Kebagian Rapid dan PCR Test Gratis!
Grab Indonesia
Good Doctor dan GrabHealth menargetkan rapid test dan PCR test gratis kepada 5.000 tenaga kesehatan dan mitra pengemudi Grab di total 9 kota, yang tersebar di 8 provinsi, termasuk DKI Jakarta, hingga pertengahan Mei 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program rapid test dan PCR test Covid-19 gratis yang diinisiasi Good Doctor dan GrabHealth di Jakarta menuai partisipasi yang tinggi.

Kini, Good Doctor dan GrabHealth akan memperluas program tes gratis kepada para tenaga medis dan mitra pengemudi Grab di 8 kota lain lintas provinsi, yakni Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Tak tanggung-tanggung, Good Doctor dan GrabHealth menargetkan rapid test dan PCR test gratis kepada 5.000 tenaga kesehatan dan mitra pengemudi Grab di total 9 kota, yang tersebar di 8 provinsi, termasuk DKI Jakarta, hingga pertengahan Mei 2020.

Tindakan ini dinilai perlu dilakukan seiring dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di berbagai kota di luar provinsi DKI Jakarta.

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, mengatakan kasus positif provinsi di luar DKI Jakarta menyumbang hampir 40 persen kasus nasional. Inilah yang mendorong Good Doctor dan GrabHealth untuk meningkatkan kapasitas tes, terutama untuk para pekerja harian yang rentan terpapar Covid-19.

Baca: Terapkan Sistem Contactless, Grab Luncurkan Fitur Baru Jelang Ramadan

“Hal ini mendorong kami untuk menargetkan peningkatan kapasitas hingga 5,000 tes dan memperluas program rapid dan PCR test gratis ini ke 8 kota tambahan lainnya. Program tetap berfokus pada tenaga kesehatan di garda terdepan dan juga mitra pengemudi Grab sebagai dua kelompok yang paling membutuhkan fasilitas ini. Semoga usaha ini bisa membantu percepatan penanganan Covid-19 di negara kita tercinta,” jelas Dani, dikutip Tribunnews dari rilisan pers Grab pada Kamis (23/4/2020).

Tata cara daftar rapid test dan PCR test Covid-19 gratis

BERITA REKOMENDASI

Perluasan rapid dan PCR test untuk tenaga kesehatan maupun mitra pengemudi ini akan dimulai serentak di 8 kota pada 27 April 2020 dengan periode pendaftaran dibuka sejak 23 April 2020. Untuk registrasi melalui konsultasi dapat dilakukan setiap hari Senin- Jumat, pukul 08.00-12.00.

Cara mendaftarnya pun mudah! Masuk ke aplikasi Grab. Pilih layanan “Kesehatan‟ untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor dan melalui proses skrining. Konsultasi ini penting sebagai skrining menentukan tingkat risiko Covid-19. Hanya mereka yang berisiko sedang atau tinggi yang dapat mengikuti program rapid dan PCR test gratis ini.

Baca: Apresiasi Mitra Driver di Luar Jakarta, Grab dan Good Doctor Perluas Rapid dan PCR Test Gratis

Good Doctor dan GrabHealth akan berkolaborasi dengan 19 rumah sakit sebagai tim pelaksana rapid test dan PCR tI. Berikut 19 daftar RS yang tersebar di 8 kota di Indonesia:

Lebih lanjut, Good Doctor dan GrabHealth juga turut memastikan semua tahapan dilakukan dengan protokol kesehatan yang lengkap dan sesuai dengan arahan pemerintah untuk terus menjaga jarak fisik. Semua staf yang terlibat dalam rapid test dan PCR test akan dilengkapi dengan alat pelindung diri untuk keselamatan orang lain. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas