Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Bikin Persiapan Lebaran Makin Spesial, Cek Bagi-Bagi Semangat Ramadan!

Momen Ramadan tahun ini mungkin sangat berbeda: tidak ada agenda buka puasa bareng teman atau ngabuburit ke pusat kota. Demi kebaikan bersama, kamu ju

BizzInsight
zoom-in Bikin Persiapan Lebaran Makin Spesial, Cek Bagi-Bagi Semangat Ramadan!
Shutterstock
Ilustrasi silaturahmi jarak jauh ketika hari raya. 

TRIBUNNEWS.COM - Momen Ramadan tahun ini mungkin sangat berbeda: tidak ada agenda buka puasa bareng teman atau ngabuburit ke pusat kota. Demi kebaikan bersama, kamu juga harus terpaksa membatalkan rencana pulang kampung dan merayakan Lebaran di rumah saja. 

Kamu mungkin akan merindukan aneka ritual khas Lebaran. Mulai dari beli baju baru di mal, beri ‘salam tempel’ untuk adik-adik, berkunjung ke rumah saudara yang hanya bisa dijumpai sekali setahun, sampai mencicipi masakan dan kue lebaran dari rumah ke rumah.

Eh, bukan berarti Ramadan kali ini bakal membosankan. Walau dirayakan dengan cara yang berbeda, kamu bisa membuat Lebaran di rumah terasa semakin spesial dengan 4 langkah berikut.

Silaturahmi cara kreatif

Lantaran tidak bisa bercengkerama langsung, berbagai layanan video call bisa kamu manfaatkan untuk ngobrol akrab dengan keluargamu di kampung. Supaya makin afdal, jangan lupa buat sendiri kartu ucapan lebaran digital lewat aplikasi desain gambar. Tersedia banyak pilihan kartu yang lucu dan juga mudah dibuat! 

Ingin lebih kreatif? Coba deh, bikin video atau vlog berisi aktivitas seru saat mempersiapkan lebaran hingga hari H, berikut ucapan manis, yang ditujukan untuk keluarga di kampung. Jangan lupa, ajak pasangan dan si kecil supaya memori yang terekam jadi lebih hangat.

Masak menu hidangan baru

BERITA TERKAIT

Untuk menu hidangan Lebaran nanti, saatnya berkreasi secara pol-polan. Lupakan sejenak opor ayam atau kentang balado; kamu bisa bereksperimen dengan menu hidangan Lebaran yang belum pernah dicoba sebelumnya. 

Jangan takut eksplor resep hidangan Lebaran yang anti-mainstream di internet. Ada ribuan bahkan jutaan resep yang bisa kamu akses, baik di YouTube, media sosial, atau blog. Baru-baru ini, misalnya, viral resep nastar dengan beragam bentuk unik dan menggemaskan untuk si kecil. 

nastar jagung 2
Nastar jagung.

Siapkan kado atau bingkisan yang unik

Sisihkan THR kamu untuk membeli barang-barang sebagai bingkisan untuk keluarga di kampung. Parsel berisi makanan atau kue lebaran mungkin terlalu biasa. Cobalah mengirim bingkisan yang unik. Misalnya, peralatan bikin kopi, voucher belanja, seperangkat hijab, buku bacaan, peralatan masak, hingga kosmetik.

Belanja baju lebaran online

Biasanya, menjelang hari raya kamu ikut nyempil berdesakan di keramaian midnight sale di pusat perbelanjaan. Kini, kamu bisa beli baju lebaran dengan pilihan yang lebih beragam lewat e-commerce atau marketplace, seperti Tokopedia.

Nggak cuma berbelanja baju, di Tokopedia kamu bisa membeli segala kebutuhan untuk mempersiapkan spesial Lebaran di rumah. Beli bahan makanan dan alat masak, skincare baru, alat bersih-bersih baru, hingga gadget baru buat orang tua di kampung, semua bisa dipesan lewat ujung jari.

Apalagi, kini Tokopedia punya penawaran spesial Bagi-Bagi Semangat Ramadan 4 Mei, aneka promo belanja menarik yang bisa dimanfaatkan sejak tiga minggu sebelum hari raya tiba. Bikin belanjamu lebih hemat dengan promo Kejar Diskon Hingga 99%, Kupon THR Cashback hingga 1 juta, dan Bebas Ongkir Sepuasnya ke Seluruh Indonesia (Minimum Transaksi Rp 0).

Selain itu, kamu juga bisa bikin ibadah yang lebih bermakna di bulan Ramadan dengan bersedekah melalui donasi Kotak Amal Tokopedia Salam. Sharing rezekimu kepada mereka yang membutuhkan, mulai dari mengirim parcel buat anak yatim dan dhuafa hingga memberi THR kepada keluarga berekonomi lemah.

Sama sepertimu, Tokopedia juga ingin menyambut bulan suci Ramadan dengan bahagia dan tetap berbagi kebaikan kepada sesama. Untuk itu, yuk siapkan segala kebutuhan menjelang hari raya dari sekarang, dan jangan lupa untuk tetap Bagi Bagi Semangat Ramadan di sekitarmu  yah!

Penulis: Bardjan / Editor: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas