Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

6 Cara Ngabuburit Digital yang Bikin Kamu Betah di Rumah!

Iya, iya. Kamu pasti kangen banget ngabuburit berburu takjil atau nongkrong di mal. Tapi, demi kebaikan bersama, kali ini nggak perlu kemana-mana dulu

BizzInsight
zoom-in 6 Cara Ngabuburit Digital yang Bikin Kamu Betah di Rumah!
Shutterstock
Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan buat ngabuburit? Banyak banget! 

TRIBUNNEWS.COM - Saat menjalankan ibadah puasa, nggak ada yang lebih melegakan selain menyelesaikan seluruh tugas harian: pekerjaan kantor, tugas kampus, atau PR dari sekolah.

Ketika menengok jam dinding, kamu sadar kalau waktu berbuka puasa masih berjam-jam jauhnya. Ditambah lagi, Ramadan kali ini harus di rumah saja. 

Iya, iya. Kamu pasti kangen banget ngabuburit berburu takjil atau nongkrong di mal. Tapi, demi kebaikan bersama, kali ini nggak perlu kemana-mana dulu. Cukup berbekal smartphone dan koneksi internet, kamu bisa ngabuburit digital yang dijamin bakal mengobati kebosanan kamu.

Nih, 6 aktivitas ngabuburit yang bisa kamu lakukan di rumah!

Siapkan agenda bukber online

Agenda buka puasa bareng teman batal semua? Santai, kamu masih bisa bukber secara online. Caranya, menjelang berbuka puasa, jalinlah percakapan bersama teman-teman lewat aplikasi video chat. Ketika waktu berbuka tiba, kalian bisa mengudap takjil bersama-sama sambil bercengkerama. Ide bagus, kan?

Mabar sekalian silaturahmi

BERITA TERKAIT

Melepas rindu dengan teman-teman lewat video call? Ah, biasa banget! Sekali-kali, coba ajak mereka main gim online dalam satu tim. Jangan lupa aktifkan aplikasi voice chat, saat mabar (main bareng) berlangsung. 

Sambil main gim, kamu bisa ngobrol santai dan tertawa bareng, sekaligus nostalgia tentang cerita di tongkrongan.

mabar ngabuburit

Karaoke online

Bunuh kebosanan dengan karaoke di rumah! Zaman sekarang, banyak banget aplikasi karaoke online untuk anak muda energik kayak kamu dengan pilihan lagu yang melimpah. Lumayan, kini kamu bisa bersenandung sembari menyiapkan takjil atau beres-beres rumah. Hehehe...

Unjuk bakat di medsos

Ketimbang lelah ngepoin medsos gebetan, lebih baik manfaatkan akun medsos kamu untuk menunjukan kreativitas. Ekspresikan bakat kamu di medsos, seperti bikin meme, cover dance di TikTok, atau bikin video cover sambil main gitar untuk diunggah ke medsos.

Jadi koki dadakan

Bantu ringankan pekerjaan ibumu dengan membuat takjil atau menu berbuka. Kamu bisa eksplor ribuan bahkan jutaan resep melalui channel YouTube. Lebaran belum beli kue kering? Daripada beli, lebih baik kamu belajar memanggang kue yang bisa kamu kirim untuk kerabat terdekat!

masak ngabuburit

Shopping time!

Umumnya, promo dan penawaran belanja menarik selalu muncul di momen Ramadan. Kamu nggak perlu lagi ke mall untuk membeli barang impian karena semua bisa diakses lewat ujung jari: baju dan sepatu baru, skincare baru, sampai gadget baru!

Terbukti kan, banyak cara asyik yang bisa kamu lakukan saat menunggu waktu berbuka dari rumah! Nah, supaya ngabuburit online-mu lancar, pastikan persediaan kuota kamu on terus.

Meskipun kamu lagi puasa, kuota internet kamu jangan ikutan puasa juga. Apalagi, anak muda yang aktif dan eksis kayak kamu butuh kuota internet yang besar, masa aktif yang panjang, dan banyak bonusnya, seperti Smartfren 1ON+.

Smatfren 1ON+ adalah #KuotaAntiWasWas yang bikin kamu nggak usah khawatir kuota habis di tengah jalan. Masa aktifnya panjang, yaitu 1 Tahun ON terus (365 hari), jadi nggak perlu cemas kuotamu hangus dalam sekejap, pulsa kamu juga dijamin aman, sebab Smartfren 1ON+ punya kelebihan Anti Potong Pulsa.

Apalagi, di bulan Ramadan ini Smartfren 1ON+ bakal bikin kamu #AntiPuasaKuota.  Kamu bisa dapatkan kartu perdana Smartfren 1ON+ mulai dari harga Rp 20 ribu saja, dengan bonus kuota mingguan hingga 52 GB selama setahun dan kamu juga bisa dapatkan gratis nelepon sesama Smartfren selama 6 bulan! Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini!

Untuk mendukung gerakan #DiRumahAja, kamu bisa beli data untuk paket Smartfren 1ON+ via MySmartfren dengan menggunakan sistem pembayaran transfer e-banking, OVO dan Gopay lewat smartphone kamu.

Yes! Kini kamu punya semuanya untuk menikmati ngabuburit yang lebih puas di rumah: list aktivitas seru dan kuota yang banyak bonusnya.

Penulis: Bardjan/Editor: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas