Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Bagi-Bagi Semangat Ramadan Seperti di Kampung Halaman

Banyak cara yang bisa dilakukan agar perayaan Lebaran kali ini tetap terasa seperti di kampung halaman.

BizzInsight
zoom-in Bagi-Bagi Semangat Ramadan Seperti di Kampung Halaman
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM – Bagi anak perantauan perayaan Lebaran kali ini mungkin akan terasa berbeda.

Kali ini kita tidak bisa bertemu keluarga besar dan sanak saudara di kampung halaman, menikmati masakan khas lebaran bersama, berfoto menggunakan baju baru, bermaaf-maafan dan bercengkrama pada momen suci yang datang setahun sekali ini saja.

Jangan sedih dan berkecil hati kawan, sebab kendati hanya berada di perantauan. Semangat Ramadan harus tetap ada meski jarak memisahkan. Banyak cara yang bisa dilakukan agar perayaan Lebaran kali ini tetap terasa seperti di kampung halaman.

Beli Masakan Khas Lebaran Online

Rendang dan opor ayam adalah hidangan khas yang selalu siap disajikan ketika Lebaran. Kalau memasaknya sendiri agak sulit, untuk mengobati rindu kamu bisa membelinya secara online. Entah itu lewat kenalan, media sosial, atau lewat situs ecommerce. Semuanya tersedia di toko online.

Sebelum membeli, pastikan terlebih dahulu cek ulasan yang diberikan pelanggan, supaya kamu tidak kecewa nantinya.

Enggak cuma rendang, kamu bisa juga beli kue khas Lebaran seperti nastar, kastengel, putri salju, dan kue kering khas Lebaran lainnya.

BERITA TERKAIT

Shalat Ied Virtual

Salat Idul Fitri dilaksanakan pada tanggal 1 Syawal. Meski kita tidak bisa berkumpul bersama, kamu masih bisa melakukan shalat Ied berjamaah secara virtual. Dengan aplikasi video call, ajak keluarga di kampung melakukan ibadah bersama.

Makin Dekat Berkat Teknologi

tokped-100520-1
Ilustrasi.

Waktunya manfaatkan teknologi untuk bisa dekat dengan keluarga dan sanak saudara di kampung. Bermodal laptop atau smartphone, saat Lebaran nanti kamu bisa ‘bertemu’ dan merayakan hari kemenangan bersama keluarga.

Meski hanya lewat layar, kamu dan keluarga bisa saling menyantap hidangan Lebaran bersama, bermaaf-maafan, bahkan ngobrol seru seakan berada di ruangan yang sama!

Tak Lengkap Tanpa Baju Baru

Saat video call-an, jangan lupa siapkan baju baru yang kompak. Entah itu motif atau warna yang sama, baju lebaran bisa jadi simbol semangat ramadan kamu dengan keluarga tetap berjalan baik meski jarak memisahkan.

Kalau perlu, beri kotak kejutan kepada mereka. Beli baju lewat e-commerce jauh-jauh hari, barangnya nanti dikirim ke alamat ayah dan ibu.

Apalagi di bulan penuh berkah ini, Tokopedia bakal Bagi-Bagi Semangat Ramadan untuk memenuhi segala kebutuhan kamu.

tokped-100520-2
Promo Bagi-Bagi Semangat Ramadan.

Kamu bisa dapatkan produk fashion untuk lebaran, kebutuhan makanan dan kecantikan sehari-hari selama Ramadan dengan diskon hingga 99%! Buruan kejar diskon kamu dan nikmati juga bebas ongkir ke seluruh Indonesia.

Selain itu, ada Kupon THR yang berhadiah cashback hingga 1 juta dan tambahan promo bebas ongkir sepuasnya yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan potongan harga dan berbelanja berulang kali tanpa khawatir ongkir tambahan.

Ramadan ini mau dapat mobil Mitsubishi Xpander, motor Yamaha, Emas batangan, atau ratusan ribu sembako? Ikuti program Kotak Kejutan yang berlangsung hingga tanggal 13 Mei 2020 nanti.

Bukan cuma itu saja, buat kamu yang ingin membelikan hadiah produk fashion, elektronik, dan rumah tangga dari brand-brand ternama sebagai kado Lebaran, lewat Promo Serba Eksklusif nikmati beragam promo menarik yang bikin hemat dengan jaminan produk berkualitas.

Jadi buat kamu anak perantauan, enggak perlu lagi khawatir saat lebaran nanti. Semuanya ada di Tokopedia Bagi Bagi Semangat Ramadan!

Penulis: Firda Fitri Yanda/ Editor: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas