Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lewat Teknologi Digital, Grab Dukung Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia

Sejalan dengan misi GrabForGood, Grab Indonesia pun berkomitmen mendukung penuh pemerintah menjalankan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia.

Lewat Teknologi Digital, Grab Dukung Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia
Grab Indonesia
Grab Indonesia berkomitmen mendukung penuh pemerintah menjalankan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia. 

TRIBUNNEWS.COM – Pada Kamis (14/05/2020), melalui live conference, Presiden RI Joko Widodo meresmikan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tanah air, terlebih pada situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Sejalan dengan misi GrabForGood, Grab Indonesia pun berkomitmen mendukung penuh pemerintah menjalankan gerakan tersebut dan membantu transformasi UMKM menjadi go digital melalui layanan yang tersedia di platform Grab. 

Dengan memanfaatkan percepatan transformasi digital, Grab percaya para pengusaha sektor UMKM Indonesia bisa memasarkan dan menjangkau konsumen yang lebih luas sehingga mampu bertahan dan bangkit di situasi sulit saat ini. 

“Kami percaya pemanfaatan teknologi dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi UMKM Indonesia. Untuk itu bersama dengan pemerintah, Grab berkomitmen dan akan berkontribusi dalam membantu UMKM untuk bangkit,” ujar Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia.

Melalui berbagai layanan yang tersedia seperti GrabFood, GrabExpress, GrabMart, GrabKios serta layanan terbaru, GrabAssistant, Grab ingin lebih memperluas berbagai layanannya untuk dapat membantu 56  juta UMKM Indonesia yang saat ini masih berbasis offline agar menjadi online sehingga mereka bisa merasakan manfaat dari ekonomi digital.

Grab membuktikan, dengan ekonomi digital, melalui layanan GrabKios yang dimilikinya, hingga saat ini Grab telah menjangkau 2,6 juta agen dan warung yang tersebar di lebih dari 500 kota dan kabupaten se-Indonesia.

Dengan akses digital yang dimiliki, para mitra GrabKios pun dapat memberikan layanan yang dibutuhkan masyarakat seperti pengisian pulsa, pembayaran listrik, transfer uang lintas kota, kirim & terima paket, serta menabung emas.

Tak hanya itu, melalui GrabMart, Grab juga membantu mendekatkan UMKM di luar Jawa, seperti membeli ikan dari para nelayan Ambon yang saat ini kesulitan untuk mendistribusikan produknya karena terdampak dari pandemi ini.

“Dalam menghadapi pandemi COVID-19 seperti sekarang, Grab menyadari bahwa perlu ada keterlibatan dari banyak pihak dan Saatnya Gotong Royong Merangkul UMKM di Indonesia! UMKM Digital Berdaya, Indonesia Berjaya,” tutup Ridzki.

Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas