Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Facebook hingga Tencent Tanam Investasi di Gojek

Facebook, PayPal, Google, dan Tencent resmi menjadi investor Gojek di dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini.

Facebook hingga Tencent Tanam Investasi di Gojek
DOK. GOJEK
Gojek telah mendirikan lebih dari 130 ‘Posko Aman Bersama Gojek’ di 16 kota untuk mitra driver. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek mengumumkan perusahaan teknologi dunia Facebook, PayPal, Google, dan Tencent resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini.

Penggalangan dana ini Google dan Tencent kembali menambah investasi setelah kedua perusahaan itu menanamkan investasi pada penggalangan dana putaran sebelumnya.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo memaparkan bergabungnya Facebook dan PayPal sebagai investor, menyusul Google dan Tencent ini mendukung Gojek dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan.

"Perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara," kata Andre dalam keterangan, Rabu (3/6/2020).

"Kerjasama ini dapat mencapai sesuatu yang betul-betul unik seiring dengan upaya mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat manfaat dari ekonomi digital," tambahnya.

Gojek adalah perusahaan Indonesia pertama yang menerima investasi dari Facebook, seiring dengan keinginan Facebook menciptakan peluang bagi dunia bisnis di Indonesia, termasuk melalui layanan instant messaging Whatsapp.

Sementara Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi menambahkan bahwa Gojek selalu mendukung pertumbuhan UMKM.

Kondisi Covid-19 membuat sejumlah perusahaan teknologi terbaik di dunia melirik Gojek sebagai mitra.

"Kami percaya bisa tetap memberikan produk dan layanan berkelas dunia yang unik bagi seluruh pihak di ekosistem Gojek," tambah Kevin.

Chief Operating Officer Whatsapp, Matt Idema mengatakan Gojek, WhatsApp, dan Facebook adalah layanan yang penting di Indonesia.

"Melalui kerja sama, kita bisa membantu jutaan UMKM dan pelanggannya untuk bergabung di komunitas ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara," harapnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas