Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

New Normal, Trakindo Bangun Interaksi Lewat Aplikasi

Trakindo Customer App (TCA) ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses informasi terhadap produk dan layanan Trakindo ke pelanggan

New Normal, Trakindo Bangun Interaksi Lewat Aplikasi
ist
Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo menjelaskan berbagai fitur di aplikasi Trakindo Customer App pada acara Virtual Press Conference Trakindo Customer App di Jakarta, Selasa (23/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki fase kenormalan baru di masa pandemi saat ini, Perusahaan penyedia alat berat PT Trakindo Utama (Trakindo) mengembangkan model bisnis baru dengan membangun interaksi dengan customer-nya melalui aplikasi di smartphone.

Aplikasi bernama Trakindo Customer App (TCA) ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses informasi terhadap produk dan layanan Trakindo ke pelanggan.

Aplikasi yang diperkenalkan hari ini, Selasa (23/6/2020) melalui diskusi virtual ini dilengkapi beragam fitur unggul mulai dari status transaksi, permintaan servis, status pengiriman suku cadang, hingga pemantauan operasional alat berat pelanggan.

David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo, menjelaskan, aplikasi ini merupakan bagian dari strategi perusahaannya untuk menjalankan pengembangan bisnis berkelanjutan sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan di berbagai situasi, termasuk di masa transisi menuju kenormalan baru (new normal) saat ini.

"Setelah melalui berbagai proses riset dan pengembangan, kami berinovasi dan meluncurkan Trakindo Customer App untuk memberikan solusi interaksi bagi pelanggan terhadap layanan unggulan kami," ujarnya.

Baca: Peserta Kompetisi Website Berkonten Aksara Sunda Dapat Asistensi dari Pandi dan Melsa

Dia menambahkan, Trakindo Customer App dapat menjadi solusi karena pelanggan dapat mengakses layanan unggul Trakindo dengan mudah, di mana saja.

Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo menjelaskan, berbagai fitur yang dimiliki Trakindo Customer App didesain untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam bertransaksi dengan Trakindo.

"Aplikasi ini mampu merangkum layanan solusi alat berat Trakindo menjadi terintegrasi dalam satu sistem, sehingga pelanggan mendapatkan pelayanan yang lebih cepat, jelas dan mudah,” ujarnya.

Aplikasi Trakindo Customer App ini bisa diunduh secara langsung di smartphone pelanggan Trakindo melalui App Store dan Play Store. Fitur-fiturnya antara lain, Profil Pelanggan, Lacak Parts, Permintaan & Lacak Servis, Fasilitas Open Account & Tagihan, dan terintegrasi juga dengan platform digital Caterpillar,

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan platform digital Caterpillar, yakni:

• Cat App: Fleet Management berfungsi melacak lokasi, aktivitas, penggunaan bahan bakar dan informasi lainnya dari alat berat yang dimiliki pelanggan
• Cat Inspect berfungsi mengunduh, menyelesaikan inspeksi yang dilengkapi dengan opsi foto, video, dan komentar
• Parts.Cat.Com memberikan informasi harga suku cadang, dan melakukan pembelian secara online

Baca: PermataBank Tawarkan Reksadana dan ORI 017 Melalui Aplikasi Mobile

“Fitur-fitur diTrakindo Customer App bertujuan memudahkan pelanggan dalam melakukan perencanaan bisnis dan kegiatan operasional sehingga mempercepat proses transaksi, meningkatkan respons komunikasi, dan mempermudah akses informasi," jelas David.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas