Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengusaha Mulai Kenalkan Bisnis Game Online Lewat Turnamen PUBG

Saat ini banyak sekali bisnis-bisnis anak muda yang satu diantaranya adalah bisnis turnamen game yang cukup menjanjikan.

Pengusaha Mulai Kenalkan Bisnis Game Online Lewat Turnamen PUBG
HandOut/Istimewa
ILUSTRASI - Universitas Gunadarma meraih dan menjadi tim terbaik dalam Grand Final PUBG Mobile Campus Championship 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) mengadakan rangkaian kegiatan turnamen elektronik Sport atau e-Sport yaitu PUBG Mobile.

Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming mengatakan, acara tersebut dibuat untuk menjadi daya tarik bagi anak muda di zaman milenial.

Dia mengatakan, saat ini banyak sekali bisnis-bisnis anak muda yang satu diantaranya adalah bisnis turnamen game cukup menjanjikan.

"Sekarang zaman berubah, sekarang main game semuanya memakai aplikasi dan mobile, itu lebih mudah. Hebatnya sekarang adalah pembuat aplikasinya, salah satunya yang menurut saya yang menarik adalah PUBG," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Baca: PUBG Mobile Kembali Gelar Turnamen Berskala Nasional: PINC 2020

Maming menjelaskan, tujuan dibuatnya PUBG Tournament adalah untuk memberdayakan anak-anak muda dan memperkenalkan bahwa dunia bisnis itu banyak.

Bisnis sekarang dinilai sudah masuk kedalam zaman berbeda, apalagi dengan adanya kebijakan normal baru dari pemerintah.

"Kita harus beradaptasi, saya mau gamer-gamer Indonesia khususnya anak muda kita bukan hanya menjadi pecinta produk-produk luar (negeri). Mungkin sekarang kita mencintai produk PUBG dibuat oleh luar, tapi saya yakin gamer-gamer kita juga pasti ada yang bisa membuat seperti ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, Pemuda & Olahraga BPP Hipmi Harmen Saputra menambahkan, proses pendaftaran hingga saat ini masih dibuka dan akan terus mengakomodasi para peserta yang ingin berpartisipasi.

"Untuk yang belum daftar dapat mengakses informasinya di akun Instagram BPP Hipmi atau Hipmi Bidang 10, atau langsung mengakses yamisok.com untuk proses pendaftaran secara langsung. Pendaftaran turnamennya akan ditutup pada 28 Juni mendatang," pungkas Harmen.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas