Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lima Layanan Gojek yang Sering Digunakan Selama Pandemi Covid-19

sejak awal masa pandemi hingga memasuki masa adaptasi kebiasan baru sejumlah layanan Gojek mengalami peningkatan permintaan.

Lima Layanan Gojek yang Sering Digunakan Selama Pandemi Covid-19
dok. Gojek
Gojek 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek menyebutkan selama pandemi Covid-19, ada lima layanan yang sering digunakan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita, mengatakan sejak awal masa pandemi hingga memasuki masa adaptasi kebiasan baru sejumlah layanan Gojek mengalami peningkatan permintaan.

"Hal ini membuktikan bahwa layanan Gojek dapat membantu masyarakat dan menjadi andalan di tengah pandemi Covid-19, untuk tetap produktif dan memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucap Nila dalam keterangannya, Selasa (7/7/2020).

Baca: Aplikasi Gojek akan Resmi Hadir di Thailand dan Vietnam

Baca: Perkuat Protokol Kesehatan, Gojek Menghadirkan Layanan Inisiatif J3K

Berikut ini adalah lima layanan Gojek yang mengalami peningkatan, dan sering digunakan oleh masyarakat selama periode Maret - Mei 2020:

1. GoFood dan GoMart.

Nila mengatakan, di tengah pandemi GoFood terus berupaya menyesuaikan perilaku hidup baru masyarakat serta mendukung implementasi pembatasan jarak fisik.

"Oleh karena itu, GoFood meluncurkan berbagai inovasi yaitu fitur contactless delivery, memperluas layanan dengan menghadirkan kategori makanan siap masak dan kemudahan pembelian bahan pokok melalui Pasar Mitra Tani," kata Nila.

Layanan Ready to Cook atau makanan siap masak, ujar Nila, sukses menjadi andalan masyarakat dalam menyiapkan makanan di tengah adaptasi kesibukan work from home serta kebutuhan variasi menu cepat dan sehat.

Kemudian lanjut Nila, layanan GoMart turut menjadi solusi masyarakat untuk belanja harian selama masa pandemi, dimana transaksi selama masa pandemi naik hingga tiga kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi dari Desember 2019 - Februari 2020.

"Selama pandemi, masyarakat turut memanfaatkan kemudahan yang diberikan Gojek yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk menghadirkan kebutuhan pokok lewat penambahan outlet Pasar Mitra Tani di layanan GoFood," kata Nila.

Transaksi masyarakat di Pasar Mitra Tani turut naik 2,3 kali lipat sejak pertama diluncurkan di bulan April.

2. Transaksi menggunakan GoPay.

Pembayaran digital juga semakin diandalkan sebagai opsi pembayaran utama bagi masyarakat. Dengan kelengkapan fitur GoPay, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi dengan aman dan nyaman.

"Salah satunya adalah untuk berbagi rezeki di bulan Ramadan, dimana jumlah transfer saldo GoPay ke sesama pengguna meningkat empat kali lipat dibandingkan bulan Ramadan tahun lalu," kata Nila.

Pengguna juga menggunakan pembayaran digital untuk berinvestasi."di mana transaksi menggunakan GoPay untuk investasi reksadana naik hampir dua kali lipat, hingga menikmati game online dimana penggunaan GoPay untuk pembelian kupon games naik tiga kali lipat," ujar Nila.

"Sementara itu, transaksi GoPay di layanan GoMed yang bermitra dengan HaloDoc, meningkat dua kali lipat sejalan dengan upaya masyarakat untuk mengedepankan aspek kesehatan, salah satunya melalui layanan telemedis," kata Nila.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas