Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pandemi Covid-19, Industri Supply Chain Didorong Jalankan Digitalisasi di Proses Bisnisnya

Fenomena Covid-19 mendorong industri supply chain mempercepat proses digitalisasi di bisnis yang digelutinya.

Pandemi Covid-19, Industri Supply Chain Didorong Jalankan Digitalisasi di Proses Bisnisnya
IST
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan ICT total solutions Lintasarta kembali memperkenalkan beragam solusi ICT untuk membantu industri supply chain dalam menjalankan bisnis di masa New Normal.

Ragam solusi ini diperkenalkan di ajang  webinar bertajuk “Industry 4.0 Technologies and Their Applications in Fighting Covid-19” dengan mengundang beberapa pakar ICT di Indonesia yang diselenggarakan bekerja sama dengan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII).

Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar mengatakan, kolaborasi teknologi seperti Internet of Things (IoT), Arfitificial Intelligence (AI), Machine Learning (ML), dan Deep Learning (DL) merupakan pondasi untuk mengintegrasikan dan memahami data yang kemudian menghasilkan solusi-solusi seperti Cloud melalui Supply Chain Platform.

Arya menyebutkan, perubahan perilaku konsumen dan masyarakat di Indonesia semakin nyata terjadi didorong oleh fenomena Covid-19 untuk mempercepat proses digitalisasi industri di Indonesia.

Dia juga mengingatkan, pelaku industri perlu segera mengimplementasikan strategi dan teknologi baru agar dapat mampu mengejar perkembangan tren.

Baca: Optimalkan Supply Chain, Bizzy Group Perkenalkan Empat Layanan Baru

Terkait dengan solusi ICT Lintasarta untuk khususnya industri supply chain, pihaknya memperkenalkan Lintasarta Thermal CCTV and Mask Detection dapat digunakan sebagai alat memantau kesehatan karyawan yang bekerja di kantor maupun di lapangan melalui suhu tubuh badan.

Baca: Manajemen Berbasis Cloud ERP Mudahkan Kelola Bisnis dari Jarak Jauh

Lintasarta Thermal CCTV and Mask detection bisa memberikan peringatan kepada petugas jika ada perubahan suhu tubuh, mendeteksi karyawan yang tidak menggunakan masker, hingga dijadikan alat untuk memonitor kehadiran karyawan.

Baca: Google Cloud Platform Dinilai Bisa Bantu Perusahaan Fokuskan Layanan

Arya menjelaskan, cloud kini bukan lagi solusi awam bagi perusahaan yang bergerak di bidang supply chain.

"Solusi Cloud dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan data yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun. Hal ini akan menunjang efisiensi dan proses bekerja yang dilakukan baik dari rumah, kantor, maupun lapangan,” kata dia.

Baca: Google Cloud Resmi Meluncur di Jakarta, Dukung Percepatan Transformasi Digital

Salah satu jenis layanan Cloud yang ditawarkan Lintasarta adalah Infrastructure as a Service (IaaS). Dengan memanfaatkan IaaS, pelaku bisnis tidak perlu lagi membeli perangkat komputer fisik dan juga memikirkan pengelolaannya.

Layanan Lintasarta Cloud menawarkan sistem pembayaran pay what you use, yang mana hal ini akan membantu perusahaan supply chain melakukan efisiensi biaya yang dijadikan fokus di saat New Normal.

Solusi-solusi lain seperti Lintasarta Managed Security, Lintasarta Managed SD-WAN, dan Lintasarta Mobile Workforce VPN telah disiapkan Lintasarta dalam membantu industry supply chain dalam menjalani fase New Normal di Indonesia.

Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas