Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Google Pixel 4a Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Setelah didului dengan berbagai macam rumor, Google akhirnya resmi meluncurkan smartphone seri Pixel teranyarnya, yakni Pixel 4a.

Google Pixel 4a Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya
GSMArena
Ilustrasi Pixel 4a dengan warna Just Black.(GSMArena) 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah didului dengan berbagai macam rumor, Google akhirnya resmi meluncurkan smartphone seri Pixel teranyarnya, yakni Pixel 4a.

Seperti namanya, ponsel tersebut merupakan suksesor dari Pixel 3a sekaligus versi lebih terjangkau dari Pixel 4 dan 4 XL yang dirilis tahun lalu.

Berbeda dari seri Pixel 3a sebelumnya, Pixel 4a hanya tersedia dalam satu model tanpa varian "XL" yang berukran lebih besar.

Baca: Ponsel Terbaru Google Pixel 4a Dikabarkan Mengusung Layar Punch Hole

Pixel 4a mengusung desain yang cukup berbeda dibanding Pixel 4 atau Pixel 4a. Layarnya memiliki diagonal 5,81 inci (OLED) dengan resolusi Full HD Plus.

Bezel bagian atas ponsel tersebut juga kini lebih tipis lantaran mengadopsi desain kamera punch hole yang diletakkan di pojok kiri atas. Lubang tersebut memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Meski dari depan terlihat berbeda, bagian punggung Pixel 4a tampak identik dengan "saudaranya". Sebab, kamera belakangnya masih ditampung di dalam sebuah modul persegi.

Hanya ada satu kamera beresolusi 12,2 megapiksel (f/1.7) yang terpatri di modul tersebut.

Kamera ini juga dibekali dengan fitur ikonik untuk pemotretan malam hari, alias Night Sight, Portrait Mode, fitur Top Shot yang mampu memilih hasil jepretan terbaik, serta fitur OIS yang mampu meredam guncangan ketika merekam video.

Beralih ke aspek performa, Pixel 4a ditenagai dengan chipset Snapdragon 730G serta dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.140 mAh dan mendukung pengisian cepat 18 watt serta fitur Power Delivery 2.0.

Pixel 4a hanya tersedia dalam satu varian warna, yakni Just Black (hitam). Harganya dipatok di angka 349 dolar AS atau sekitar Rp 5 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (4/8/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Google Pixel 4a Resmi Meluncur Tanpa Versi "XL"

Ikuti kami di
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas