Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Anker Kenalkan Powerbank Terbaru Berkapasitas 10.000 mAh, Harga Rp 200 Ribuan

Anker merilis powerbank terbaru untuk segmen menengah dengan harga Rp 200 ribuan yang diberi nama PowerCore Select 10000 berkapasitas 10.000 mAh.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Anker Kenalkan Powerbank Terbaru Berkapasitas 10.000 mAh, Harga Rp 200 Ribuan
IST
PowerCore Select 10000 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persaingan pasar aksesoris kian hari semakin ketat. Khususnya pasar aksesoris smartphone untuk kategori pengisi daya alias powerbank. Banyaknya merek baru yang bermunculan dengan harga sangat terjangkau telah mewarnai ketatnya persaingan pasar powerbank di Indonesia.

Ikut meramaikan pasar, Anker merilis powerbank terbaru untuk segmen pasar menengah dengan harga Rp 200 ribuan yang diberi nama PowerCore Select 10000 berkapasitas 10.000 mAh.

Powerbank ini sudah dibekali kemampuan pengisian cepat atau Quick Charge serta kemampuan pengenalan daya keluar pada perangakt yang akan diisi.

Teknologi yang dikenal dengan PowerIQ ini mampu menjaga arus keluar pada smartphone sehingga tidak melebihi kapasitas dan menjaga suhu agar baterai pada smartphone tetap pada suhu normal.

PowerCore Select 10000 mAh memiliki desain cangkang non-metal agar dapat menjadikan produk ini bersaing dengan harga kompetitornya. Ini sedikit berbeda dengan produk-produk sebelumnya yang mengkombinasikan rangka aluminium dengan plastik.

Anker tetap menambatkan kemanan dan teknologi standar yang harus dimiliki oleh layaknya powerbank. PowerCore Select 10000 rupanya lebih mengedepankan fungsi dan kualitas sebagai poin utama dalam strateginya kali ini.

Menekankan pada fungsi sebuah powerbank, Anker PowerCore Select 10000 masih bermain pada pasar powerbank dengan kapasitas sepuluh ribu mAh. Melihat kebutuhan masyarakat dalam melengkapi produk gadget nya yang saat ini rata-rata sebuah gawai memiliki daya internal di kisaran 4000 mAh.

PowerCore Select 10000 ---8
PowerCore Select 10000
BERITA TERKAIT

Di seri PowerCore Select 10000 ini, Anker juga melengkapinya dengan teknologi pengisian cepat pada ketiga colokannya. Dua colokan sebagai fungsi output atau pengisian yang telah dibekali dengan teknologi quick charge sehingga mendukung terhadap smartphone yang memiliki teknologi ini.

Baca: Warna Baru Samsung Galaxy A51 dan A71 Dirilis, Gratis Galaxy Free Buds dan Powerbank Dipembeliannya

Sedangkan untuk colokan input atau yang berfungsi sebagai pengisian ulang, PowerCore Select 10000 juga mampu menerima daya 5 volt dengan arus 2 Ampere. Hal ini menunjukkan PowerCore Select 10000 juga memiliki kecepatan dalam pengisian ulang.

Baca: Jangan Pernah Isi Daya Powerbank Lewat Lubang USB dalam Bus, Ini Bahaya yang Mengintai

Anker mendesain powerbank ini dengan desain yang lebih tebal dari produk powerbank sebelumnya, namun tetap ringan. Pertimbangan terhadap kemungkinan terjatuh sehingga perangkat lebih terlindungi.

Untuk menghindari tergores karena penggunaan, Anker memberikan desain bertekstur pada permukaannya. Untuk menjaga dari kusam, permukaan berstruktur membuat PowerCore Select 10000 nyaman untuk di pegang.

Memiliki lebar 63 milimeter dengan panjang 103 milimeter serta ketebalan 25 milimeter masih menjadikan PowerCore Select 10000 nyaman untuk dibawa kemanapun.

Disematkan pula tombol bulat pada bagian atas permukaannya yang berfungsi sebagai navigator kapasitas daya. Pada tombol bulat tersebut terdapat empat buah lampu indikator yang berfungsi sebagai penunjuk daya yang tersedia.

Masing-masing lampu menunjukkan jumlah daya pada powerbank sebesar 2500 mAh atau 25% dari total daya yang ada. Sehingga memudahkan pengguna memperkirakan berapa banyak daya yang sanggup di konsumsi.

Anker memasarkan powerbank ini secara online di beberapa market place ternama dengan harga di bawah 200 ribu termasuk kabel USB Micro sepanjang 30 cm.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas