Tribun Techno

Platform Ini Memberikan Bayaran kepada Penggunanya

Selama ini isu pencurian data di internet kerap jadi hal yang mengkhawatirkan.

Platform Ini Memberikan Bayaran kepada Penggunanya
Istimewa
Permission.oi, adalah e-commerce yang menyediakan layanan terdesentralisasi untuk memberikan solusi kepada pengguna agar bisa menjaga data pribadi tetap aman digunakan dengan izin pemilik data. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama ini isu pencurian data di internet kerap jadi hal yang mengkhawatirkan, karena data pengguna seringkali diperjual belikan ke pihak ketiga yang digunakan untuk iklan bertarget.

Hal ini membuat pengguna mendapatkan iklan yang terpaksa ditonton dan sayangnya lagi, pengguna tidak mendapatkan keuntungan pribadi dari iklan-iklan yang menggunakan data mereka.

Praktik-praktik pemberian data ke pihak ketiga tanpa izin dan tanpa memberikan keuntungan bagi pengguna tentunya harus dihentikan.

Baca: Hari Ini dalam Sejarah 2 September: Kelahiran Internet, Apa Pesan Pertama yang Dikirim via Internet?

Karena itu untuk menciptakan perizinan dalam proses penggunaan data yang lebih baik, hadirlah Permission.io yang menyediakan layanan terdesentralisasi untuk memberikan solusi kepada pengguna agar bisa menjaga data pribadi tetap aman digunakan dengan izin pemilik data.

Permission.io saat ini berfokus pada e-commerce yang memungkinkan pembeli dan penjual terhubung langsung satu sama lain.

Tidak seperti e-commerce lainnya, yang mengambil data dan rekam jejak transaksi tanpa sepengetahuan pemilik data, platform ini hanya akan memproses data seperti minat, demografis, dan data penting lainnya dengan mengantongi izin pengguna.

Data yang sudah berizin ini akan berguna untuk merekomendasikan iklan yang akan diterima.

“Perusahaan termasuk Amazon, Google, Facebook dan TikTok telah membuat banyak data pribadi dan menjualnya ke pihak ketiga. Kekayaan ini telah memungkinkan mereka untuk memberikan pengaruh yang sangat besar di semua bidang masyarakat dan ini bisa memberikan kekuasaan yang tidak terkendali, “ jelas Charles Silver, pendiri Permission.io dalam keterangannya, Rabu (2/9/2020).

Dikatakannya, platform ini akan membuat Individu memperoleh nilai dan manfaat dari data pribadi mereka sekaligus memiliki kontrol lebih terhadap siapa yang bisa menggunakannya atau tidak.

"Pendekatan yang dilakukan Permission.io ini juga bisa membuat pengguna merasa lebih aman dan nyaman, karena hanya akan mendapatkan iklan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," tuturnya.

Permission.io juga memberikan imbalan kepada pengguna berupa aset kripto ASK Coin.

Imbalan ini adalah apresiasi kepada pengguna platform karena memberikan izin kepada Permission.io untuk mengumpulkan dan menggunakan data mereka.

Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas