Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Fitur NFC Multifunctions di Vivo X50 Series Dukung Gaya Hidup Masyarakat Modern

NFC Multifunctions di Vivo X50 Series dilengkapi chip multi fungsi yang terintegrasi, sehingga dapat membaca, mengelola dan menyimpan beragam kartu.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Fitur NFC Multifunctions di Vivo X50 Series Dukung Gaya Hidup Masyarakat Modern
IST
Vivo X50 Series dilengkapi fitur NFC Multifunctions dengan chip multi fungsi yang terintegrasi, sehingga fitur ini dapat membaca, mengelola dan menyimpan berbagai jenis kartu yang dapat digunakan sebagai kartu akses. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain memiliki kelebihan dalam segi fotografi, Vivo X50 Series juga hadir dengan inovasi yang memadukan teknologi untuk membantu aktivitas penggunanya.

Salah satu inovasi yang hadir di Vivo X50 Series adalah fitur NFC Multifunctions.

Fitur NFC Multifunctions pada Vivo X50 Series ini diklaim berbeda dengan NFC pada umumnya yang hanya dapat membaca satu jenis kartu saja.

Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala mengatakan, fitur NFC Multifunctions di Vivo X50 Series juga dapat digunakan sebagai alat menyimpan data, kartu akses atau identitas lainnya selama enkripsi kartu diterima.

NFC Multifunctions pada Vivo X50 Series dilengkapi dengan chip multi fungsi yang terintegrasi, sehingga fitur ini dapat membaca, mengelola dan menyimpan berbagai jenis kartu yang dapat digunakan sebagai kartu akses.

Vivo X50 Series 13
Vivo X50 Series.

Hadie Mandala menjelaskan, NFC Multifunctions di Vivo X50 telah melalui berbagai uji keamanan. Fitur ini juga telah mendapatkan sertifikasi demi memastikan keamanan unduhan data, melalui Trusted Service Manager (TSM) untuk melindungi data yang dimiliki konsumen.

Baca: Teknologi Kamera Vivo X50 Pro Dukung Aktivitas Mobile Photography dan Videography, Simak Tipsnya

BERITA TERKAIT

TSM berperan dalam ekosistem jarak dekat dan bertindak sebagai perantara netral yang mengatur perjanjian bisnis dan koneksi teknis dengan operator seluler atau entitas lain yang melindungi jaringan pada telepon seluler.

Baca: Harga dan Spesifikasi Realme X50 Pro, Dibekali Baterai 4200mAh dengan SuperDart Flash Charge 65W

Teknologi TSM juga memungkinkan penyedia layanan mendistribusikan dan mengelola aplikasi nirsentuh mereka dari jarak jauh dengan mengizinkan akses ke elemen aman di handset berkemampuan NFC.

Vivo X50 series 15
Fitur NFC Multifunctions di Vivo X50 Series dapat diaktifkan secara otomatis selama kedua perangkat saling berdekatan sehingga lebih cepat dan tidak merepotkan.

Jika dibandingkan dengan teknologi bluetooth, cara kerja fitur NFC Multifunctions pada vivo X50 Series tidak perlu dipasangkan secara manual.

NFC dapat diaktifkan secara otomatis selama kedua perangkat saling berdekatan sehingga lebih cepat dan tidak merepotkan.

"Masyarakat modern saat ini akan selalu mencari cara agar dapat hidup lebih praktis dan efisien. Vivo melihat adanya kebutuhan tersebut. Pemanfaatan NFC Multifunctions pada vivo X50 Series dapat menjembatani kebutuhan konsumen yang menginginkan sebuah fitur NFC yang tidak hanya sebagai fitur isi ulang," ucap Hadie kepada Tribunnews, Selasa (10/9/2020)

Sebagai informasi, Vivo X50 Pro dibekali prosesor Snapdragon 765 5G Soc dan baterai berkapasitas 4315 mAh. Sementara Vivo X50 menggunakan chipset Snapdragon 730 dengan baterai 4200 mAh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas