Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peduli Lingkungan, Gojek Luncurkan Fitur GoGreener Carbon Offset

Gojek berkolaborasi dengan startup Jejak.in merilis fitur GoGrenener Carbon Offset pada aplikasinya.

Peduli Lingkungan, Gojek Luncurkan Fitur GoGreener Carbon Offset
ist
fitur GoGrenener Carbon Offset 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek berkolaborasi dengan startup Jejak.in merilis fitur GoGrenener Carbon Offset pada aplikasinya.

Fitur GoGreenner Carbon Offset ini dapat membuat pengguna aplikasi Gojek menghitung jejak karbon yang dihasilkan, dan mengkonversinya ke dalam program penanaman sejumlah pohon.

Co CEO Gojek Kevin Aluwi, mengatakan inovasi dalam fitur ini berupaya untuk memudahkan masyarakat untuk berperan aktif melestarikan lingkungan hidup dan mengembangkan hutan kota.

Baca: PSBB DKI Jakarta: Goride Masih Beroperasi, Gocar Batasi Penumpang Hanya 2 Orang

"Kami percaya bahwa kolaborasi teknologi ini menjadi kunci penting untuk menjembatani, setiap kebutuhan masyarakat untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan," kata Kevin dalam konferensi pers virtual, Senin (14/9/2020).

Ia juga menyebutkan, Jejak.in merupakan mitra yang tetap untuk kolaborasi ini karena memiliki pengalaman dan keahlian di bidang pelestarian lingkungan hidup.

Baca: Terkait PSBB Jakarta, Gojek Siap Ikuti Aturan Pemerintah Daerah dan Pusat

"Kami tentunya akan terus mengembangkan inovasi ini agar dapat memiliki dampak yang lebih besar, dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih," ujar Kevin.

Kevin juga menjelaskan, inovasi teknologi ini merupakan sebuah awal komitmen Gojek untuk berkontribusi penuh terhadap lingkungan.

"Hal ini memang sudah seharusnya menjadi fokus setiap orang, agar dapat menjaga lingkungan dan memberikan dampak yang lebih baik terhadap lingkungan itu sendiri," ucap Kevin.

Sementara itu menurut CEO and Founder Jejak.in Arfan Arlanda, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan dan melindungi kekayaan hayati.

"Sehingga, melalui inovasi teknologi ini bisa dikembangkan secara berkelanjutan dalam skala yang lebih luas," kata Arfan.

Sebgai informasi, fitur ini akan tersedia melalui shuffle card GoGreener Carbon Offset pada aplikasi Gojek.
Pengguna dapat mengakses dashboard yang tautannya dapat ditemukan di fitur GoGreener Carbon Offset untuk memantau foto dan pertumbuhan pohon, serta data lainnya seperti diameter dan tinggi pohon.

Penanaman pohon dilakukan oleh mitra konservasi GoGreener Carbon Offset, yaitu Lindungi Hutan yang bersama para petani akan membantu proses penanaman, pemantauan, dan pelaporan pertumbuhan pohon.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas