Tribun Techno

Kolaborasi Dua Startup Bantu Lembaga Pendidikan Melalui Produk Dana Talangan

Jaringan IDN dan Cicil melakukan kolaborasi menghadirkan produk Dana Talangan untuk membantu meringankan beban keuangan lembaga pendidikan

Kolaborasi Dua Startup Bantu Lembaga Pendidikan Melalui Produk Dana Talangan
Istimewa
Konsumen menggunakan Dana Talangan dapat diperuntukkan untuk kebutuhan darurat, seperti membayar tagihan listrik, menggaji guru, persiapan pendaftaran, hingga kebutuhan pembangunan/infrastruktur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaringan IDN dan Cicil melakukan kolaborasi menghadirkan produk Dana Talangan untuk membantu meringankan beban keuangan lembaga pendidikan Indonesia di tengah krisis pandemi Covid-19.

Dana talangan dapat digunakan untuk kebutuhan darurat, seperti membayar tagihan listrik, menggaji guru, persiapan pendaftaran, hingga kebutuhan pembangunan/infrastruktur.

Indah Maryani selaku Founder dan COO InfraDigital Nusantara mengatakan, dana talangan sebagai bentuk kerjasama antara InfraDigital Nusantara dan Cicil hadir dalam rangka membantu lembaga pendidikan, terutama yang mengalami kesulitan dalam hal keuangan.

“Skema Dana Talangan kami buat seaman dan semudah mungkin untuk lembaga pendidikan, dengan harapan produk ini benar-benar dapat membantu mereka terutama dalam masa sulit ini," katanya.

Kedepannya, kata dia pembiayaan tidak terbatas hanya untuk kebutuhan operasional, tapi difokuskan untuk pengembangan infrastruktur lembaga pendidikan.

"Hanya dengan bergabung dalam Jaringan IDN dan melakukan transaksi pembayaran, lembaga pendidikan sudah dapat mengajukan Dana Talangan. Bunganya rendah, flat dan tanpa agunan sehingga tidak memberatkan lembaga pendidikan," kata Indah.

Selain itu, rekam keuangan lembaga pendidikan yang telah bergabung di Jaringan IDN pun lebih sistematis, transparan dan akuntabel sehingga dapat membuat laporan keuangan yang baik.

Salah satu sekolah yang sudah merasakan manfaat Dana Talangan adalah Raudhatul Athfal (RA) Al Jadid di Jakarta Timur.

Dana Talangan tersebut digunakan untuk membeli baju seragam siswa serta kebutuhan operasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas