Tribun Techno

Layanan Streaming Video-on-Demand Pops Masuk Pasar Indonesia

Indonesia menjadi salah satu pasar yang dinamis dengan kompetisi yang ketat untuk ekspansi Pops di Asia Tenggara.

Layanan Streaming Video-on-Demand Pops Masuk Pasar Indonesia
kolase Tribunnews/ist
Zico Kemala Batin sebagai Country Manager POPS Indonesia (kiri) dan Esther Nguyen, CEO POPS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan streaming video-on-demand Pops Indonesia, Pops App akan hadir di Indonesia pada awal 2021.

Pops hadir di Indonesia sebagai bagian ekspansi agresif ke seluruh Asia Tenggara, setelah hadir di Vietnam, Thailand dan Singapura.

Pop App menghadirkan pengalaman digital interaktif baru yang didorong oleh hiburan lokal dan beragam konten original Pops mulai dari konten musik, animasi, live-action, dan esports.

"Kombinasi unik dari beragam layanan hiburan digital akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, sebagai pemenuhan permintaan salah satu pasar paling menjanjikan di dunia," kata Zico Kemala Batin sebagai Country Manager Pops Indonesia dalam keterangannya, Sabtu (19/9/2020).

Dikatakannya, Indonesia menjadi salah satu pasar yang dinamis dengan kompetisi yang ketat untuk ekspansi Pops di Asia Tenggara.

Zico meyakini melalui pendekatan lokal serta memberi penekanan pada teknologi dan konten yang kuat, dia yakin Pops akan menjadi the next big thing di pasar Indonesia.

Regional Operations Director Pops, Bani Tan optimistis Pops mampu menghadapi perjalanan yang penuh tantangan di waktu yang akan datang.

“Dengan kesuksesan besar di Thailand, Vietnam, dan Singapura, kami bersemangat untuk terjun ke pasar Indonesia dan menghadapi tantangan secara langsung," katanya.

Founder dan CEO Pops, Esther Nguyen meyakini Pops Indonesia akan meraih kejayaannya di tangan Zico apalagi pengalaman dan koneksi Zico yang mengesankan.

"Kami percaya Pops Indonesia akan berkembang dengan baik, seperti di Vietnam, Thailand, dan Singapura. Kami sangat bersemangat untuk berekspansi ke pasar yang baru dan menatap masa depan Pops Indonesia,” katanya.

Tentang dipilihnya Zico, Esther mengatakan, pengalamannya lebih dari 13 tahun dalam bisnis hiburan digital,startup di sejumlah perusahaan besar seperti Universal Music Group, Tencent Mobility, dan Alibaba akan bisa membawa POPS Indonesia tumbuh.

Di Indonesia, Zico telah membesarkan Joox mulai dari proses pengembangan, peluncuran hingga monetisasi.

Sebagai bagian dari Alibaba Group, Zico juga turut terlibat aktif dalam proses akuisisi dan integrasi UCWeb dengan media online secara luas di seluruh Indonesia.

"Zico telah membangun koneksi yang kuat di seluruh industri di Indonesia. Pops diharapkan dapat berkembang cepat dan berdampak besar pada pasar di bawah kepemimpinannya," katanya.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas