Tribun Techno

Logol Lakukan Digitalisasi Bidang Logistik

PT Logol Jakarta Mitraindo atau Logol telah menjawab kesulitan mencari armada di bidang logistik untuk ekspor impor.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Logol Lakukan Digitalisasi Bidang Logistik
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Logistik sangat berperan dalam pergerakan perekonomian khususnya di Indonesia, namun sistem logistik masih menyita banyak waktu dan biaya, karena dilakukan secara tradisional.

Diperlukan terobosan mempermudah para pelaku bisnis menjalankan kegiatan proses logistik dengan cara mendigitalisasi pelayanan yang dilakukan dalam bidang pengiriman.

"Melalui proses digitalisasi mempermudah para pelaku bisnis menjalankan kegiatan proses logistik dengan cara mendigitalisasi pelayanan yang dilakukan dalam bidang pengiriman," kata Michael Kartono, Co founder & CEO Logol dalam keterangannya, Kamis (8/10/2020).

Baca: Dukung Inisiatif Digitalisasi Pasar Tradisional Lewat Implementasi QRIS

PT Logol Jakarta Mitraindo atau Logol telah menjawab kesulitan mencari armada di bidang logistik untuk ekspor impor.

"Ini konsep pertama yang dilakukan perusahaan yang bergerak di bidang logistik dengan mendigitalisasi proses, karena secara manual atau tradisional tidak efektif dan efisien lagi," katanya.

Baca: Resmikan Desa Kemuning Sebagai Smart Village, Wamendes : Digitalisasi Adalah Keniscayaan

"Kami satu-satunya startup campany yang berhasil mengkoneksi prasarana untuk mendigitalisasi gate pass,” ujar Michael Kartono.

Perusahaan yang baru berdiri dua tahun lalu, pada September 2018, ini adalah perusahaan pertama yang memberikan solusi kepada berbagai pelaku bisnis untuk mencari layanan pemesanan truk secara digital.

Seiring dengan berkembang permintaan, Logol meluncurkan fitur pertamanya berupa layanan pengiriman barang ekspor dan impor yang terintegrasi dengan salah satu terminal di Tanjung Priok pada April 2019.

Logol merupakan marketplace yang memungkinkan manufaktur, distributor, UMKM, dan pelaku usaha lainnya memesan layanan pengiriman barang secara online melalui jalur darat dan laut serta dengan kemudahan pengurusan dokumen ekspor-impor secara elektronik.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas