Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Hemat Kuota Internet Biar Nggak Boros Saat di Rumah Aja

Tips ini bisa dilakukan agar aktivitas belajar dan bekerja, bahkan memulai usaha tetap berlajar lancar tanpa harus merasa boros

Tips Hemat Kuota Internet Biar Nggak Boros Saat di Rumah Aja
Shutterstock
Ilustrasi keluarga yang bekerja dan belajar dari rumah. 

TRIBUNNEWS.COM – Akibat pandemi, kini segala aktivitas mulai dari bekerja, belajar, bahkan memulai usaha harus dilakukan dari rumah. Rasanya aneh kalau sedikit saja tidak terkoneksi dengan internet.

Dibalik semua itu, penggunaan kuota internet justru naik berkali-kali lipat dari biasanya. Kalau sudah begini, saatnya menerapkan beberapa trik untuk menghemat kuota internet, supaya #SemuaDone tanpa harus merasa boros.

Membedakan Kebutuhan dan Hiburan

Saat menggunakan kuota internet bedakan mana yang dipakai untuk kebutuhan dan mana untuk hiburan. Contohnya utamakan internet untuk bekerja dan belajar melalui beberapa platform e-learning.

Sedangkan untuk hiburan, supaya lebih hemat ketika menonton video di Youtube atau film di layanan berbayar misalnya, sebaiknya atur kualitas medium agar kuota yang terpakai tidak terlalu banyak.   

Pilih Layanan Internet yang Tepat

Sekarang ini banyak sekali layanan internet yang tersedia. Agar tak rugi sebaiknya pilihlah layanan internet yang memberikan Anda kebebasan, membantu menghemat kuota, memiliki fitur menarik, dan yang terpenting menyediakan jaringan stabil serta kuat seperti Telkomsel Orbit yang menghadirkan layanan internet home wireless modem yang mendukung jaringan 4G LTE dari Telkomsel.

Makin Produktif dengan Telkomsel Orbit

Mampu membuat aktivitas #SemuaDone dari rumah, Telkomsel Orbit punya beragam kelebihan, mulai dari:

- Jaringan The Real 4G LTE Telkomsel yang stabil

- Aplikasi MyOrbit yang membuat pengguna dapat mengatur dan melakukan aktivasi secara mudah. Selain itu pada aplikasi ini pengguna juga bisa top up kuota, memantau pemakaian data, dan mengatur pemakaian internet sehingga bisa menghemat kuota.

- Memberikan garansi 7 hari uang kembali

- Memberikan garansi penggantian modem jika terjadi kerusakan

- Tanpa syarat dan ketentuan yang berbelit

- Tidak diharuskan membayar biaya berlangganan karena Telkomsel Orbit hanya punya masa aktif selama 1 tahun dan membebaskan Anda membeli paket sesuai kebutuhan

- Bisa digunakan di rumah, kantor, café, tempat usaha, dan lain-lain

Telkomsel Orbit sendiri menawarkan dua produk modem pilihan yakni Orbit Star dan Orbit Max. Orbit Star mampu menghubungkan 32 perangkat dengan teknologi 2.4 GHz Wifi dan tambahan kuota 50GB yang berlaku 30 hari. Sedangkan Orbit Max mampu menghubungkan 64 perangkat dengan teknologi 2.4 GHz dan 5 GHZ dengan tambahan kuota 150GB yang berlaku 30 hari.

Orbit Star dibanderol dengan harga Rp799.000 dan Orbit Max kini tengah promo dari harga Rp2.599.000 menjadi Rp2.399.000 saja.

Untuk paket data sendiri tersedia tiga pilihan, yakni paket 30GB untuk sosial media dari rumah, done; paket 50GB untuk game favorit dari rumah, done, dan paket 100GB untuk video streaming dan video call dari rumah, done. Ketiga paket kuota tersebut bisa digunakan selama 24 jam sepanjang hari dan berlaku untuk 30 hari.

Asyiknya lagi hingga 31 Desember 2020, Telkomsel Orbit menawarkan promo terbatas yakni setiap pembelian modem baik Orbit Star dan Orbit Max bisa menikmati potongan harga menarik seperti paket kuota 30GB dari Rp 130.000 menjadi Rp65.000, paket 50GB dari Rp165.000 menjadi Rp80.000, paket 100GB dari Rp260.000 menjadi Rp130.000.

Pastikan gunakan kode promo khusus dari Telkomsel Orbit saat melakukan pembayaran. Masukkan kode “ARIMUCF” khusus pembaca Tribunnews untuk mendapatkan ekstra kuota data sebesar 5 GB.

Tertarik? Cari tahu lebih lengkap mengenai Telkomsel Orbit seperti paket modem, paket data, dan promo-promo yang tersedia dengan mengunjungi situs https://myorbit.id/id dan mengikuti akun sosial media Telkomsel Orbit seperti Facebook Telkomsel Orbit dan Instagram @myorbitid.

Nyalakan Fitur Penghemat Data

Agar lebih hemat dalam berselancar aktifkanlah fitur penghemat data yang ada pada hampir sebagian besar aplikasi perambah. Dengan begini browsing pun bisa dilakukan tanpa batasan dan tak perlu pusing lagi memikirkan kuota.

Lebih Baik Unduh Daripada Streaming

Punya playlist lagu, video, atau serial TV favorit yang selalu ditonton saat senggang? Daripada mengorbankan kuota, agar hemat unduhlah konten-konten tersebut sehingga bisa dinikmati berulang kali tanpa perlu menghabiskan kuota tambahan.

Apalagi saat ini hampir semua aplikasi streaming musik dan video berbayar sudah menyediakan fitur unduh.

Ikuti kami di
Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas