Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Grab Dukung Program Protokol Kesehatan Pemerintah Melalui Layanan GrabProtect

Grab menghadirkan layanan GrabProtect untuk mitra pengemudi dan konsumen untuk mendukung kampanye penerapan protokol kesehatan

Grab Dukung Program Protokol Kesehatan Pemerintah Melalui Layanan GrabProtect
Istimewa
Ilustrasi - Mitra driver Grab. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab menghadirkan layanan GrabProtect untuk mitra pengemudi dan konsumen untuk mendukung kampanye penerapan protokol kesehatan oleh Pemerintah.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyebutkan, GrabProtect ini sebagai upaya melindungi mitra pengemudi dan konsumen dalam penggunaan layanan Grab.

"GrabProtect ini mengutamakan kesehatan mitra dan konsumen di tengah pandemi Covid-19, serta sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus," ujar Neneng saat dihubungi Tribunnews, Rabu (21/10/2020).

Dalam layanan GrabProtect, lanjut Neneng, mitra pengemudi diwajibkan untuk mengenakan masker, sarung tangan dan juga melakukan disinfektan terhadap kendaraannya.

Baca juga: Tingkatkan Pertumbuhan UMKM, Grab Hadirkan Klub Juragan GrabExpress

"Sementara untuk pengguna layanan Grab, kami mewajibkan mereka untuk menggunakan masker juga serta menerapkan jaga jarak saat melakukan pemesanan GrabFood, GrabExpress, GrabFesh dan GrabMart," kata Neneng.

Baca juga: Lima Startup Ini Akan Bantu Layani Merchant GrabFood di Marketplace Terbaru Grab

Selain itu Neneng menjelaskan, untuk menerapkan jaga jarak juga pihaknya memanfaatkan partisi pembatasan pada armada transportasi GrabBike dan GrabCar.

"Kami juga menyarankan pengguna layanan GrabBike untuk membawa helm sendiri, sebagai tindak pencegahan penyebaran Covid-19," ucap Neneng.

Pemerintah melalui Satgas Covid-19 saat ini juga terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M meliputi menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas