Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Alasan Samsung Bekali Galaxy M51 dengan Baterai Ekstrem 7.000 mAh

Senjata utama Samsung Galaxy M51 untuk memenangi persaingan pasar smartphone segmen menengah adalah kapasitas baterainya yang ekstrem, 7.000 mAh.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Alasan Samsung Bekali Galaxy M51 dengan Baterai Ekstrem 7.000 mAh
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Samsung Galaxy M51 dengan baterai berkapasitas ekstrem 7.000 mAh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peluncuran smartphone Samsung terbaru seri menengah, Galaxy M51 benar-benar mendapat sambutan antusias konsumen.

Sesi pre-order yang dibuka pada 10 – 12 Oktober 2020 lalu, langsung sold out. Menyusul itu,  Samsung Electronics Indonesia menghadirkan flash sale Galaxy M51 mulai 26-31 Oktober 2020 di Samsung.com, Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Erafone, Dinomarket, Bhinneka, Akulaku, dan Bukalapak.

Senjata utama Samsung Galaxy M51 untuk memenangi persaingan pasar smartphone segmen menengah adalah kapasitas baterainya yang ekstrem, mencapai 7.000 mAh.

"Kita memamg ingin menghadirkan smartphone yang memiliki longer baterai life untuk pribadi yang sehari-harinya mobile, siang sampai malam. Misalnya pribadi yang seharian harus berkeliling. Dengan Galaxy M51 ini mereka tidak perlu lagi bawa-bawa power bank."

"Kita kasih ekstra baterai yang bisa tahan seharian penuh bahkan untuk dua hari. Untuk sobat antilowbatt yang tidak sempat mampir ke kafe untuk recharge."

"Jadi kalau ditanya kenapa bawa baterai berkapasitas besar, itu jadi jawabannya," ungkap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam acara diskusi dengan media membedah Glaxy M51, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Samsung Gelar Flash Sale Galaxy M51 Mulai 26-31 Oktober 2020

Irfan menambahkan, Samsung Galaxy M51 menyasar konsumen yang membutuhkan smartphone untuk mendukung produktivitas sehari-hari.

"Kita menghadapi orang-orang sobat anti low batt yang serba pragmatis, dengan menawarkan produk yang value for money. Mereka butuh performanya untuk mendukung productivity mereka," kata Irfan. 

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M51, Dibekali Baterai 7000mAh & Chipset Snapdragon 730G

Karena itu, di smartphone ini, Samsung menyertakan juga fitur pengisian daya baterai secara cepat. Namun, untuk item yang sifatnya hanya aksesoris seperti softcase dan screen protector, Samsung tidak menyertakannya di Galaxy M51 ini.

BERITA TERKAIT

"Charging super fast tetap kita kasih. Tapi untuk yang secondary seperti casing dan screen protector yang bisa dicari di luar sana tidak kita sertakan," ujar Irfan.

Begitu juga dengan fitur NFC. Fitur ini hadir di sejumlah seri smartphone menengah Samsung. Namun tidak muncul di Galaxy M51 ini. Irfan mengakui, fitur ini memang penting.

"Kalau kita mengiklankan sebuah produk smartphone kita harus menyampaikan satu pesan yang sangat kuat agar nyantol," ujarnya diplomatis.

Di Galaxy M51, Samsung juga menyertakan teknologi Wired Power Share yang memudahkan pemilik smartphone ini berbagi daya baterai dengan keluarga atau teman saat sedang membutuhkan.

Samsung Galaxy M51 didukung prosesor Octa-Core Snapdragon 730G dengan memori ROM 8 GB dan RAM 128GB.

Dukungan prosesor ini membuat kebutuhan hiburan seperti bermain game tidak perlu khawatir terjadi nge-lag karena prosesor ini mendukung tampilan grafis yang tinggi.

Begitu juga untuk menikmati streaming film favorit karena Galaxy M51 dibekali layar Super AMOLED Plus 6,7 inci dan speaker berteknologi Dolby Atmos.

Untuk kebutuhan memotret dan hobi selfie, Samsung Galaxy M51 memiliki teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera Ultrawide 12MP, kamera Depth 5MP, dan kamera Macro 5MP yang serba guna pada kamera belakang. 

Untuk kamera depan, Samsung menyematkan kamera selfie beresolusi tinggi 32MP yang membuat tampilan kamu saat video call makin jernih. Begitu juga foto-foto selfie bisa tampil lebih mempesona.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas