Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Visecoach, Platform Digital untuk Memandu Bakat Hingga Karier Lewat Smartphone

Coaching Indonesia memperkenalkan Visecoach, sebuah platform coaching digital di Indonesia.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Visecoach, Platform Digital untuk Memandu Bakat Hingga Karier Lewat Smartphone
IST
Visecoach 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Coaching Indonesia memperkenalkan Visecoach, sebuah platform coaching digital di Indonesia.

Platform ini diposisikan menjadi partner digital untuk mendengarkan, memetakan kekuatan, dan mengeksplorasi pemikiran Anda untuk mengatasi tantangan di pekerjaan, karir, bisnis dan aspek kehidupan lainnya termasuk soal keluarga dan hubungan berpasangan.

Founder Visecoach Al Falaq Arsendatam mengatakan, mulai dikembangkan di tahun 2016, Visecoach telah banyak digunakan oleh banyak perusahaan dan di tanggal 31 Oktober 2020 ini versi aplikasinya diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS.

Baca juga: Platform Digital Jadi Solusi Pemilik Toko Kelontong untuk Berkembang

Peluncuran versi aplikasi daring ini menandai dibukanya Visecoach untuk pengguna dari kalangan publik.

Dia mengatakan, Coaching tidak hanya menyediakan solusi untuk perbaikan masalah atau kekurangan. Tapi juga membantu memberikan arahan untuk tujuan yang ingin diraih.

"Seorang coach akan memberdayakan dan memaksimalkan potensi yang Anda punya untuk mewujudkannya. Mirip halnya dengan coach di dunia olahraga yang mendampingi si atlet dalam perjalanannya menjadi juara," katanya.

Baca juga: New Normal, Pemilik Brand Perlu Lebih Inovatif Manfaatkan Platform Digital

BERITA REKOMENDASI

Aplikasi Visecoach menyediakan akses bagi siapa saja untuk menemukan coach di delapan kategori utama, yaitu Leadership, Business, Sales, Career, Self- Growth, Wellness, Relationship dan Parenting.

Di masing-masing kategori, user dapat memilih seorang coach yang paling cocok bagi Anda dari deretan nama-nama coach yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi dari International Coaching Federation (ICF).

Aplikasi Visecoach didukung sejumlah profesional yang mendalami bidang coaching selama belasan tahun dan mencermati secara teliti dampak coaching terhadap transformasi manusia.

Founder Visecoach Al Falaq Arsendatama dan Laurencia Lina, adalah coach eksekutif yang masih aktif berperan di pengembangan SDM perusahaan.

Founder lainnya, Amrullah Tahad, pernah berkarir lama sebagai praktisi HR di berbagai organisasi.

Dengan dukungan tim praktisi lainnya pihaknya yakin dampak coaching akan jauh lebih besar dengan percepatan teknologi digital yang semakin marak.

Data valid yang memperlihatkan dampak positif coaching terhadap transformasi manusia dan juga organisasi menjadi basis utama teknologi Visecoach.

Patform ini menyediakan modul-modul pelatihan dan asupan konten-konten digital dan diharapkan mampu berkontribusi terhadap pengembangan karakter manusia Indonesia seutuhnya.

Tren terkini bahkan menunjukkan coaching telah masuk ke dunia pendidikan dan kewirausahaan dan memperkuat posisi coaching yang telah lama eksis di kalangan profesional korporasi.

Beberapa tahun mendatang, tren ini akan semakin kokoh melalui bantuan teknologi yang memungkinkan siapa pun untuk mengakses coach, sebagai mitranya dalam perjalanan menjadi orang yang lebih baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas