Tribun Techno

Lembaga Survei: ShopeePay Jadi Dompet Digital Terpopuler karena Ditopang Marketplace

Associate Project Director Ipsos in Indonesia, Indah Tanip mengatakan e-commerce Shopee berperan mendorong popularitas ShopeePay.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Lembaga Survei: ShopeePay Jadi Dompet Digital Terpopuler karena Ditopang Marketplace
IST
Andi Sukma, Country Service Line Leader Customer Experience, Channel Performance & Observer Ipsos Indonesia (kiri) dan Indah Tanip, Associate Project Director Ipsos in Indonesia di konferensi virtual, Rabu (4/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ShopeePay menjadi dompet digital paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia berdasarkan survei oleh perusahaan riset pasar Ipsos in Indonesia dari 1.000 responden.

Survei ini menyatakan, ShopeePay meraih 34 persen suara, diikuti Ovo dengan 28 persen, GoPay 17 persen, Dana 14 persen dan Link Aja 7 persen.

Associate Project Director Ipsos in Indonesia, Indah Tanip mengatakan e-commerce Shopee berperan mendorong popularitas ShopeePay.

"Shopee ini yang mendorong performa dari ShopeePay itu sendiri. Jadi, karena pengguna Shopee banyak, kemudian munculnya ShopeePay yang menawarkan kemudahan. Jadilah pengguna Shopee ini secara tidak langsung akan merasa nyaman menggunakan ShopeePay di aplikasi Shopee," tutur Indah saat virtual Presscon, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: ShopeePay Kalahkan Ovo dan GoPay Versi Lembaga Survei

Karena terintegrasi dengan Shopee, berbagai promo yang diberikan ShopeePay juga banyak dinikmati para konsumen.

"ShopeePay juga banyak program-program promo yang mereka berikan, seperti free ongkir, promo Rp 1. Itu bisa meningkatkan seseorang untuk mencoba menggunakan ini," jelasnya.

Baca juga: Verifikasi Wajah dan Sidik Jari di Fitur Biometrik GoPay Tingkatkan Keamanan Transaksi Non-Tunai

Saat konsumen mencoba, berbagai kemudahan top-up saldo maupun promo yang diberikan ShopeePay akan membuat pengguna semakin nyaman menggunakan aplikasi ini.

"Mereka akhirnya ketagihan dan nyaman menggunakan ShopeePay ini dan selanjutnya akan puas dan loyal, sehingga menjadi pengguna setianya. Jadi perkembangan ShopeePay yang cukup pesat ini tidak bisa dipungkiri karena peran dari e-commerce Shopee," kata dia.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas