Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Sharp Juga Produksi Masker Harian, Tiga Lapisan Pelindung dari Bahan Polypropylene

Sharp Medical Face Mask MA-950I dinyatakan telah lolos uji standar kesehatan Jepang dan Amerika Serikat

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sharp Juga Produksi Masker Harian, Tiga Lapisan Pelindung dari Bahan Polypropylene
IST
Masker Sharp untuk pemakaian harian. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melihat kebutuhan masker yang sangat tinggi di masa pandemi Covid-19 saat ini, Sharp Indonesia kini memasarkan produk masker kesehatan MA-950I untuk mencegah risiko penularan virus Covid-19,

Masker ini pertama kali diluncurkan Sharp di Jepang pada Maret 2020, masker yang diproduksi di pabrik Sharp di Taiwan ini kini mulai dipasarkan di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Sharp Medical Face Mask MA-950I dinyatakan telah lolos uji standar kesehatan Jepang dan Amerika Serikat dan di Indonesia terdaftar di Kementerian Kesehatan RI.

Masker ini memiliki kisaran ukuran 95mm x 178mm dengan bahan dasar dari material Polypropylene dengan tiga lapisan pelindung.

Bagian paling luar menggunakan Polypropylene Spunbond yang tahan air hingga mampu mencegah cairan atau droplet menempel pada masker.

Bagian kedua adalah Polypropylene Meltblown dimana kepadatan serat pada bahan mampu menahan atau menyaring debu, serbuk , virus hingga partikel lainnya sampai 98% (Efisiensi Filtrasi Bakteri (BFE) dan Efisiensi Filtrasi Partikel (PFE) ).

Baca juga: Inikah Masker Termalal di Dunia? Dihargai Rp 21 M dan Dilapisi Berlian

Lapisan ketiga adalah Polypropylene Thermalbonded pada bagian dalam masker yang mampu menyerap air dan droplet yang dikeluarkan melalui pernafasan mulut maupun hidung pengguna.

Baca juga: Beri Masker ke Acara Rizieq Shihab Tuai Pro Kontra, Doni Monardo: Bukan Upaya Dukungan

BERITA TERKAIT

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, masker ini mengatasi kekurangan yang selama ini dtemukan konsumen pada masker lain yang sejenis, yakni rasa tidak nyaman pada bagian hidung dan tali pengait pada telinga penggunanya.

Sharp pun melengkapi masket tersebut dengan Nose Strip yang menggunakan material Polyethylene yang dapat disesuaikan kontur hidung penguna dan ear strap berbahan Polyamide.

Bahan Polyester membuat tali pengait ini elastis dan kuat hingga dapat menutup rongga di bagian hidung dan mulut dengan maksimal namun tidak menyebabkan nyeri dan pusing si pengguna.

Masker ini dipasarkan Sharp di e-commerce sejak awal bulan November 2020 lalu dengan harga jual Rp.199.000 per kotak berisi 50 masker menggunakan wadah kotak berbahan kertas kosmetik pada bagian luarnya dan bahan Polypropylene pada bagian pembungkus dalamnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas