Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

WhastApp Akan Hapus Akun Pengguna Jika Tak Setujui Syarat dan Ketentuan Baru di 2021

Pengguna WhatsApp akan mendapatkan pesan terkait syarat dan ketentuan penggunaan layanan yang harus mereka setujui. 

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in WhastApp Akan Hapus Akun Pengguna Jika Tak Setujui Syarat dan Ketentuan Baru di 2021
Reuters
Logo Whatsapp 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp, dapst kehilangan akses terhadap akunnya apabila tidak menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan layanan pada 2021 nanti. 

Menurut laporan WEBetainfo yang dikutip Senin (7/12/2020), pengguna WhatsApp akan mendapatkan pesan terkait syarat dan ketentuan penggunaan layanan yang harus mereka setujui. 

Pengguna WhatsApp yang tidak menyetujui syarat dan ketentuan ini pada 2021, akan terancam kehilangan akunnya pada 8 Februari 2021.

WABetaInfo melaporkan pengguna WhatsApp harus menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan tersebut atau akan kehilangan akun pada 8 Februari 2021.

Baca juga: Kenali Ciri-cirinya Saat Nomor Whatsapp-mu Diblokir Orang

Pihak WhatsApp sendiri mengatakan, pengguna harus memilin setuju terhadap persyaratan baru ini untuk terus menggunakan aplikasi miliknya. Bila tidak setuju, maka WhatsApp mempersilahkan untuk pengguna menghapus akun miliknya. 

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Kustomisasi Wallpaper ke Mode Gelap dan Terang

Nantinya, notifikasi terkait persyaratan ini akan muncul di dalam aplikasi WhatsApp pengguna dan akan meminta persetujuan pengguna. 

BERITA TERKAIT

Noifikasi ini juga berisi informasi tentang pemrosesan data pengguna di WhatsApp dan juga informasi bahwa pengguna WhatsApp Business bisa menggunakan layanan Facebook untuk menyimpan serta mengelola chat. 

Perlu diketahui, pengumuman tersebut tidak akan dikirim dalam bentuk chat atau pesan terhadap pengguna, namun akan muncul dalam aplikasi WhatsApp. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas