Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

SiCepat Bukukan Lonjakan 44 Persen Seller yang Aktifkan Fitur HaLu di 3 Platform e-Commerce

SiCepat membukukan lonjakan 44 persen jumlah seller yang mengaktifkan layanannya dan layanan produk HaLu (Harga Lima Ribu).

SiCepat Bukukan Lonjakan 44 Persen Seller yang Aktifkan Fitur HaLu di 3 Platform e-Commerce
IST
Diskusi program BARIS SiCepat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah tiga bulan menjalankan program Banjir Rezeki SiCepat (BARIS) sejak awal September sampai 30 November 2020 di marketplace Bukalapak, Shopee dan Tokopedia, perusahaan kiriman ekspres SiCepat membukukan lonjakan 44 persen jumlah seller yang mengaktifkan layanannya dan layanan produk HaLu (Harga Lima Ribu).

Tren kenaikan ini juga diikuti lonjakan volume pengiriman paket hingga 48 persen dengan total transaksi meningkat hingga 50 persen senulai lebih dari Rp 99 miliar.

"Meningkatnya transaksi SiCepat ketika program ini berjalan, tentu berdampak positif dengan melonjaknya transaksi pada seller,” ujar Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai, Jumat (11/12/2020).

The Kim Hai menjelaskan, lonjakan tajam paket pengiriman yang signifikan tersebut menandakan dari sisi produk HaLu diberi kepercayaan besar dari seller.

"Kami berhasil membuktikan dengan produk HaLu yang lebih murah, SiCepat juga mengutamakan kemudahan, keamanan dan kecepatan pengiriman yang sama seperti layanan reguler," tuturnya.

Terkait program BARIS, The Kim Hai menyatakan pihaknya memberikan penghargaan berupa hadiah senilai total Rp 3,5 miliar kepada para seller beruntung di 3 marketplace, masing-masing Tokopedia, Shopee dan Bukalapak setelah mereka mengaktifkan layanan SiCepat Ekspres dan HaLu (Harga Mulai Lima Ribu).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Banjir Rezeki SiCepat (BARIS) mulai 1 September sampai 30 November 2020 untuk marketplace Bukalapak, Shopee dan Tokopedia setelah melalui proses pengundian pada 7, 8 dan 9 Desember 2020 disaksikan perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, notaris dan marketplace.

Total ada 250 seller yang mendapatkan hadiah pada program BARIS.

The Kim Hai menjelaskan, program ini bertujuan mempromosikan produk HaLu kepada seller dan customer di marketplace Bukalapak, Shopee dan Tokopedia.

Selain itu juga untuk membantu menstimulasi penjualan seller ditengah masa pandemi covid-19. "Harapan kami, seller dapat merasakan manfaat yang positif khususnya membantu mereka di masa pandemi covid-19," ujarnya.

Waspadai Penipuan

The Kim Hai menghimbau seller agar selalu waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan SiCepat.

The Kim Hai meyatakan, untuk setiap informasi mengenai produk, program dan layanan pihaknya selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, seperti melalu surat, pemberitaan di media massa nasional, serta akun social media resmi perusahaan  dan call center SiCepat.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas