Tribun Techno

ShopeePay Kini Fasilitasi Pembelian Bitcoin di Platform Digital

Konsumen lebih suka menggunakan pembayaran e-wallet untuk memastikan pengiriman tanpa kontak

Editor: Choirul Arifin
ShopeePay Kini Fasilitasi Pembelian Bitcoin di Platform Digital
IST
Gabriel Rey, CEO Triv.co.id 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang merugikan bagi aspek kesehatan masyarakat dan di banyak sektor ekonomi ternyata membawa dampak positif bagi perkembangan e-commerce.

Berdasar riset perusahaan konsultan manajemen RedSeer pada Mei lalu, pandemic Covid-19 telah meningkatkan belanja online di Indonesia.

Peningkatan transaksi penjualan di e-commerce diperkirakan akan meningkat hingga 50% year-on-year, dari US$ 23 miliar di 2019 menjadi US$ 35 miliar di akhir 2020 ini.

Begitu juga dengan layanan dompet digital. Masih menurut riset yang sama, aktivitas penggunaan dompet digital (e-wallet) terjadi peningkatan signifikan.

Pada kuartal I/2019 penggunaan e-wallet mencapai 7% dari total transaksi pembayaran di platform e-commerce, namun pada pada kuartal I/2020 mencapai 22%, alias tembus 3 kali lipat lebih.

Dari riset tersebut terungkap, konsumen lebih suka menggunakan pembayaran e-wallet untuk memastikan pengiriman tanpa kontak dan mendapat manfaat dari promo cashback.

Merespon fenomena tersebut, platform jual beli Bitcoin triv.co.id bergerak cepat dengan menjalin kerja sama dengan Shopeepay untuk penyediaan layanan pembelian bitcoim menggunaan dompet digital Shopeepay.

Untuk transaksi membeli bitcoin di Triv.co.id dengan ShopeePay, platform ini memberikan cashback langsung 30 persen.

"Pengguna Triv.co.id juga dapat menjual Bitcoinnya untuk masuk kedalam saldo Shopeepay," ujar Gabriel Rey, CEO Triv.co.id dalam keterangannya, Selasa (29/12/2020).

Kerjasama ini diharapkan bisa mendorong lebih banyak lagi masyarakat yang membeli Bitcoin.

Baca juga: Rayakan Tahun Baru Anti Bosan di Rumah Ala ShopeePay Super Online Deals

"Terutama sehubungan dengan naiknya harga Bitcoin di tahun ini yang sangat signifikan," ujarnya.

Berbeda dengan market tradisional saham atau reksadana, jual beli asset digital seperti Bitcoin dan Ethereum dapat dilakukan 24 jam tanpa hari libur.

Baca juga: Blibli Garap Bisnis e-Procurement, Pengadaan Barang dan Jasa untuk Korporat

“Customer dapat melakukan penarikan dana ke bank atau e-wallet kapanpun secara instan, melalui platform Triv.co.id,” ujar Rey.

Dia mengatakan, kerja sama ini dengan ShopeePay ini sekaligus menjadi bukti inovasi Triv.co.id untuk terus memudahkan customernya dalam bertransaksi di platformnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas