Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Oppo Reno5 5G Juga Akan Rilis di Indonesia dengan Fitur NFC, Diperkenalkan 12 Januari

Perangkat ini sudah didaftarkan ke Badan Sertifikasi Postel dengan kode CPH 2145

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Oppo Reno5 5G Juga Akan Rilis di Indonesia dengan Fitur NFC, Diperkenalkan 12 Januari
IST
Oppo Reno5 akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC) untuk aplikasi pembayaran digital contactless. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selain Oppo Reno5, Oppo Indonesia juga akan memperkenalkan Oppo Reno5 5G yang dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC) pada 12 Januari 2020 bersama-sama dengan Oppo Reno5 juga dengan fitur NFC.

Perangkat ini sudah didaftarkan ke Badan Sertifikasi Postel dengan kode CPH 2145 dan mendapatkan sertifikat persentase nilai TKDN dari Kemenperin pada 15 Desember 2020 lalu.

"Untuk saat ini, demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G tersebut akan kami kunci untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia," ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia, Rabu (30/12/2020).

Reno5 akan menjadi suksesor Reno4. Jika Reno4 banyak menawarkan kemampuan fotografi berbasis kecerdasan buatan, pada perangkat Reno5, Oppo mengubah fokus utama pada kemampuan videografi dan masih tetap berbasis pada kecerdasan buatan.

Teknologi videografi di ponsel ini antara lain tampil pada fitur AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Beberapa fitur yang sudah terlebih dulu ada di Reno4 seperti AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video juga hadir di ponsel ini, plus fitur Ultra Steady Video.

Baca juga: Oppo Reno5, Smartphone 5G Bodi Glowing dengan Aneka Pendaran Warna

Aryo membenarkan Reno5 dan Reno5 5G sudah dilengkapi fitur NFC untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak.

Baca juga: Oppo Reno5 Segera Dirilis di Indonesia, Berikut Bocoran Harga dan Spesifikasinya

BERITA REKOMENDASI

Beberapa spesifikasi yang terkonfirmasi di kedua perangkat ini adalah Quad AI 64 Megapixel Camera, Single Punch-Hole screen, ColorOS 11 yang akan ditingkatkan, fitur AI Color Portrait, AI Monochrome Video AI Mixed Portrait, Dual-view Video.

Kemudian, AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video, Ultra Steady Video, dua pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black dengan ketebalan berbeda, 7,7mm untuk starry black dan 7.8mm untuk fantasy silver., berat 171 gram, layar 90hz SuperAMOLED Single Punch Hole, Hidden Fingerprint Unlock 3.0, dukungan jaringan 5G untuk Reno5 5G dan fitur NFC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas