Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

5 Cara Membuat Video TikTok yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Sahabat

Untuk inspirasi ide membuat konten yang menarik, cek 5 cara membuat video TikTok supaya followers kamu meningkat!

BizzInsight
zoom-in 5 Cara Membuat Video TikTok yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Sahabat
Shutterstock
Untuk inspirasi ide membuat konten yang menarik, cek 5 cara membuat video TikTok supaya followers kamu meningkat! 

TRIBUNNEWS.COM – Banyak hal yang membuat TikTok begitu populer di kalangan anak muda. Selain mempermudah kamu membuat video yang unik, TikTok juga merupakan wadah yang tepat untuk mengekspresikan diri kamu,

Apalagi di masa pandemi sekarang ini, kamu tentu merasa bosan karena harus melakukan berbagai aktivitas di rumah. Enggak ada salahnya ajak sahabatmu membuat video TikTok bersama untuk menghabiskan waktu di rumah.

Untuk inspirasi ide membuat konten yang menarik, cek 5 cara membuat video TikTok supaya followers kamu meningkat!

Dance K-Pop

Kamu penggemar berat idol group Korea, seperti BTS atau BLACKPINK? Biasanya para penggemar tidak hanya rutin menonton video musik, tetapi juga menarikan koreografi mereka. Nah, buat kamu yang doyan menari bisa membuat konten dance cover K-Pop bareng sahabat.

Tidak cuma menaikkan followers, hitung-hitung dance cover ini juga bisa bantu kamu terus bergerak selama di rumah. Hehe.

Cover Lagu

BERITA TERKAIT

Kamu dan sahabat suka bernyanyi? Kalau ya, mengapa tidak membuat video cover lagu bersama saja? Selain untuk bersenang-senang, konten ini bisa jadi cara kalian untuk menunjukkan bakat menyanyi. Siapa tahu jadi terkenal dan bisa jadi penyanyi beneran kan?

Mukbang

Buat kegiatan makan kamu dan sahabat jadi next level dengan membuat video mukbang! Cara membuat video TikTok mukbang ini mudah kok. Kamu tinggal pesan makanan favorit atau yang sedang hits, lalu rekam video dan edit dengan menggunakan filter yang lucu-lucu. Tambahkan juga musik untuk membuat video semakin menarik.

ilustrasi mukbang

Resep Masakan

Kamu dan sahabat suka masak dan punya resep andalan? Ga ada salahnya kamu membuat konten video berbau masakan, untuk membagikan resep tersebut lewat TikTok. Pilihlah menu yang simpel tetapi juga unik, seperti Es Kepal Milo, Dalgona Coffee, sampai Lava Cake.

TikTok Challenge

Dibandingkan media sosial lain, di TikTok kamu dan sahabat bisa melakukan video challenge yang tengah populer. Mulai dari #dualitychallenge, #ladadidachallenge, atau #dasterchallenge yang sangat asyik dilakukan bersama sahabatmu. Selain mengikuti tren, siapa tahu saja video yang kalian buat bisa dilihat banyak orang.

Perlu diingat, aktivitas bermain TikTok bersama sahabat akan terasa makin seru jika direkam dengan perangkat penunjang kreatifitas seperti OPPO Reno5, yang membuat momen kebersamaanmu terasa lebih memorable dan artistik!

Itu karena Reno5 memiliki teknologi videografi canggih dan trendy dengan dukungan teknologi AI, sehingga kamu enggak perlu lagi pusing cari cara membuat video TikTok terlihat semakin kece.

Reno5 hadir menyempurnakan seri sebelumnya Reno4, dengan fitur dan teknologi yang lebih lengkap. Tak hanya fotografi kreatif, kini OPPO Reno5 juga disematkan videografi kreatif berbasis AI pertama di industri.

Salah satu inovasi terbarunya seperti fitur AI Mixed Portrait yang mampu memadukan subjek dan latar belakang sehingga menghasilkan video artistik, dan bisa mengabadikan kreativitas seru kamu dan sahabat lewat cerita video yang lebih artistik.

o
Hasil video menggunakan AI Mixed Portrait (dok. OPPO)

Ada pula fitur Dual-View Video yang bisa bikin kamu dan sahabat dapat merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan dalam satu layar sehingga semua momen seru bareng sahabat dapat tertangkap dari kedua sisi tanpa ada momen yang terlewatkan.

oppo dual view video
Dual-view Video.

Sedang asyik-asyiknya membuat konten tapi terganggu karena backlight atau ruangan gelap? Enggak perlu khawatir karena OPPO Reno5 dilengkapi dengan AI Highlight Video yang mampu mendeteksi cahaya secara otomatis sehingga video yang dihasilkan akan  terlihat tajam, jernih, dan alami. 

Selain itu smartphone baru OPPO ini juga dilengkapi fitur NFC, 50W Flash Charge, layar AMOLED dengan Refresh Rate 90Hz, dan desain Diamond Spectrum yang bisa menampilkan ribuan warna dalam satu perangkat saja.

oppo reno5 desain

Dibanderol Rp 4.999.000, OPPO Reno5 bisa didapatkan pada seluruh OPPO Store seluruh Indonesia dan toko retail di kota-kota Indonesia.

Jadi jangan ragu menjadikan Reno5 sebagai pilihan, apalagi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berharga dengan orang tersayang seperti sahabat dengan membuat video artsy bersama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas