Tribun Techno

Konsep Smart Office Untuk Jawab Tantangan Masa Depan

Bagi para pelaku usaha atau suatu perusahaan mengadopsi teknologi modern dengan menerapkan konsep “smart office” menjadi hal yang sangat diperlukan.

Editor: Content Writer
zoom-in Konsep Smart Office Untuk Jawab Tantangan Masa Depan
Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Bagi para pelaku usaha atau suatu perusahaan mengadopsi teknologi modern dengan menerapkan konsep “smart office” menjadi hal yang sangat diperlukan.

Apalagi di masa seperti saat ini, dimana pandemi memaksa setiap orang untuk memanfaatkan teknologi agar dapat terus beraktivitas namun tetap aman. 

Penerapan smart office menjadi hal yang dikembangkan untuk membantu bisnis perusahaan dan para pekerja dengan mempertimbangkan keberadaan tiga pilar penting yaitu produktifitas, keamanan data dan aman dalam penggunaan.

Dalam laporan  bertajuk “The Future of Jobs Report 2020” yang dikeluarkan oleh World Economic Forum mengatakan, ada sejumlah teknologi yang potensial diadopsi pada 2025 mendatang oleh setiap perusahaan.

Adapun teknologi yang begitu potensial di masa mendatang, yaitu keamanan siber, IoT, dan AI. Dimana ketiga hal ini diperlukan dalam penerapan konsep smart office yang bertujuan agar setiap pelaku usaha dan karyawan bisa mendapatkan banyak keuntungan. 

Sebagai contoh, penerapan IoT dalam ekosistem di suatu perusahaan dapat meningkatkan keamanan data digital. Sedangkan pada sisi karyawan, teknologi IoT bisa menjadikan mereka lebih produktif. IoT juga bisa menjadi sarana bagi karyawan untuk meningkatkan kenyamanan mereka, khususnya di tengah pandemi. 

Untuk mengupas lebih detail mengenai manfaat dari konsep smart office, Tribunnews bersama HP mengadakan webinar gratis yang bertajuk “Transformation on Workplace for Future Smart Office and Emerging Work Style”. 

Webinar yang dipandu oleh host Frisca Clarissa ini akan menghadirkan berbagai narasumber kompeten, seperti Print Category Director HP SEA and Indonesia Michele Huang, Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Prof Henri Subiakto, Head of Area Graha ISS Special Service Dept Bayu Apriyanto, dan Office Printing System Market Development Ario Aditya.

Dalam webinar ini, HP juga akan menjelaskan pentingnya teknologi touchless printing diterapkan dalam konsep smart office, khususnya di tengah pandemi guna mengurangi interaksi dengan orang lain. Touchless printing merupakan salah satu solusi IoT di ranah kantor cerdas. 

Touchless printing tidak hanya memberikan keamanan (safe to use), tetapi juga dapat meningkatkan produktivitas karyawan (productive). Yang terpenting, di tengah era digital yang begitu berbahaya ini, touchless printing  dibekali dengan keamanan yang tinggi sehingga menjaga perusahaan dari pencurian data dan kriminal digital lainnya. 

Makin penasaran dong dengan keseruan acara ini? Keseruan acara tersebut, bisa kalian saksikan pada, Jumat (29/1/2021) pukul 16.00 WIB yang akan disiarkan melalui kanal Zoom. 

Namun sebelum mengikuti webinar ini, setiap calon peserta perlu melakukan pendaftaran secara gratis melalui http://bit.ly/HpSmartOffice

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas